Untuk yang Super Sibuk

untuk-yang-super-sibuk

Dari AC khusus kamar anak hingga kulkas untuk menyimpan peralatan komestik.

Indonesia adalah pasar peralatan rumah tangga yang prospektif, karena populasinya mencapai 250 juta tahun 2030 dengan 70% di antaranya merupakan angkatan kerja. Karena itu Midea, produsen home appliances asal China yang masuk sejak tahun 2010, menjadikan Indonesia sebagai pasar utama di ASEAN. Fokus produknya mesin cuci, AC, dan kulkas. Untuk memperkuat positioning-nya, Oktober lalu Midea melansir brand preposition baru “Surprisingly Friendly Solution” dengan meluncurkan lima produk baru untuk kaum muda. “Brand preposition itu ingin menyatakan, produk-produk Midea bisa membantu pasangan muda yang sibuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya, karena produk kami praktis, berkualitas, bergaya, dan terjangkau harganya,” kata Jino Sugianto, Presdir PT Midea Electronic Indonesia di Jakarta, akhir September. Berikut produk-produk baru itu.

AC Kid Star

Pendingin ruang untuk kamar anak yang dilengkapi thermal sensor infra merah atau intellligence eye untuk mendeteksi sumber panas. Misalnya, jika selimut anak terbuka, AC otomatis menaikkan suhu sehingga anak tidak kedinginan. Body temperature sensor-nya juga mendeteksi suhu tubuh anak, sehingga temperatur AC menyesuaikan, ditambah sensor photosensitive untuk mengurangi suara dengungan AC, agar anak tetap nyaman. Produk yang memiliki filter debu dan udara ini bisa dikontrol dari jauh melalui WiFi. AC tersedia dalam warna biru dan pink dengan remote berbentuk beruang yang lucu dan desain presisi sehingga tidak mudah terjatuh. Harganya Rp7,9 juta/unit (1PK).

Kulkas Urbane Series 1–2 Pintu

Kulkas satu pintu dengan fitur cool pack diklaim bisa menjaga makanan tetap segar kendati listrik mati lebih dari 12 jam. Produk dilengkapi activated carbon deodorizer yang menyerap bau tidak sedap. Kulkas berlapis kaca tempered dan rak plastik yang mudah dibersihkan ini ada dua tipe, HS 196L (165 liter) dan HS 235L (200 liter), dengan dimensi 590 x 520 x 1,120–1,265 mm (P x L x T). Harganya mulai dari Rp2,2 juta/ unit. Sementara yang dua pintu dilengkapi multi-air flow yang meniupkan udara dingin dari segala arah yang membuat makanan lebih terjaga kesegarannya. Kulkas bisa dipakai untuk menaruh peralatan kosmetik dan obat-obatan, karena memiliki kotak kedap di balik pintu yang terpisah dari kotak makanan. Tipenya 255FWE (210 liter) dan 294FWE (245 liter), dengan dimensi 623- 745 x 500-550 x 1.372-1.522 mm (P x L x T). Harganya mulai dari Rp3,1 juta/unit.

AC Blanc Series

Ini AC yang dilengkapi fitur super cool untuk proses pendinginan ruangan lebih cepat hingga 17 derajat celcius dengan aliran udara super lembut. “Jika ingin AC yang cepat menyejukkan, cukup tekan tombol super cool,” kata Head of Marketing Midea Electronic Indonesia Dian Firli. Tak perlu repot mengatur ulang kecepatan motor kipas, suhu yang diinginkan, atau posisi sudut bilah AC, cukup tekan favorite mode. Sementara fitur 3D air flow otomatis menyebarkan udara di ruangan seluas 30 m2 lebih merata. AC dilengkapi dual purification untuk menyaring debu dan partikel udara yang kotor. AC berkapasitas 1 – 2 PK dengan daya listrik mulai dari 680 watt ini dijual mulai dari Rp2,9 juta/unit.

Mesin Cuci Vandelo Series

Dengan mesin ini mencuci bisa dilakukan dengan menekan satu tombol saja (one touch). Ketika pengguna memasukkan cucian, mesin otomatis menimbang beratnya, menentukan kebutuhan air, dan menghitung waktu mencuci. Tak perlu khawatir terlalu sedikit atau banyak menuangkan deterjen dan pelembut, karena mesin didukung fitur auto detergen dispensing (iAdd) yang akan menakar dosisnya yang tepat. “Tinggal tuang deterjen atau pelembut ke wadahnya, otomatis mesin akan mengatur dosisnya,” kata Dian. Mesin dengan teknologi DDM (direct drive motor) inverter yang tidak berisik ini bisa juga mendeteksi sisa deterjen saat pembilasan sehingga pembilasan lebih bersih. Pulsator water magic cube-nya didesain khusus di bagian dasar tabung untuk mengurangi pakaian terlilit usai dicuci. Harga produk berkapsitas 11 kg ini Rp7 juta/unit.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Desember 2016, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply