Tiga Tema Warna Urban Natural

tiga tema warna

Warna mendefinisikan gaya dan membentuk ritme kehidupan kita. Warna juga memiliki kekuatan untuk mengubah suasana hati dengan transisi nada (tone) warna yang paling lembut. Jotun, produsen cat asal Norwegia, menyatakan hal itu dalam katalog warna terbarunya untuk tren 2018 berjudul “Rhytm of Life”. Tim riset global warna Jotun yang berpusat di Sanderfjord, Norwegia Selatan, mengumpulkan 32 warna baru untuk palet interior yang merefleksikan tren desain di kota-kota secara global.

Dari 32 warna tersebut, spesialis warna kemudian membaginya menjadi tiga tema yang berbeda yang masing-masing berfokus pada suasana dan cara hidup modern yang berbeda pula. “Riset kami mengidentifikasi tiga tren umum yang ada di kalangan penduduk kota global. Yaitu, kerinduan akan kekuatan restoratif alam, impian cara hidup yang tenang dan damai di bawah sinar matahari, dan keinginan memanfaatkan sebagian ruang hidup urban yang makin padat dengan cara minimalis namun kreatif,” kata Manajer Jotun Global Color Lisbeth Larson dalam media gathering di Jakarta.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Desember 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya Scoop.


Leave a Reply