Smart Design

Smart Design

Penataan ruang difokuskan pada fungsi dengan meminimalkan aksesori dan tidak banyak bermain warna

Penataan hunian dengan luasan terbatas menjadi tantangan tersendiri bagi penghuni. Kita perlu cermat menata interiornya agar ruang yang berukuran kompak tetap terasa nyaman ditinggali. Desainer Interior dan pendiri A2J Design Ary Juwono menyebut aplikasi smart design sebagai solusi yang pas untuk penataan hunian mungil. Ia mempraktikkannya pada tatanan interior unit contoh apartemen Prajawangsa City yang dikembangkan Synthesis Development di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Proyek superblok seluas tujuh hektar itu akan diisi delapan menara apartemen dan mall seluas 35 ribu m2. Sejak dipasarkan April 2016 unit terpesan sudah 1.200 unit di tiga menara tahap pertama. Kini dibuka pemasaran menara keempat.

“Dua tahun belakangan pasar properti memang turun, tapi segmen yang sesuai kebutuhan pasar permintaannya tetap baik. Makanya di proyek ini kami tidak merasa kalau pasar properti sedang melemah,” kata Mandrowo Sapto, Direktur Synthesis Development. Harga unit terkecil tipe studio 20,05 m2 (semigross) di menara Hima Rp363 juta, dua kamar (bed room/ BR) 34,15-43,85 m2 mulai dari Rp569 juta, tipe 3BR 51,35 seperti unit contoh ini mulai dari Rp855 juta. Semuanya harga pembelian dengan kredit kepemilikan apartemen (KPA). Sementara harga tunai bertahap lebih rendah. Tipe 3BR misalnya, bila dibeli secara tunai bertahap 12 bulan, hanya Rp641 juta.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Februari 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply