Rumah Instan Tanpa Kayu

rumah-instan-tanpa-kayu

Rumah di bangun dalam 7 hari dengan 7 pekerja tanpa menggunakan kayu.

Untuk mendukung program satu juta rumah, PT Conwood Indonesia, produsen papan semen asal Thailand, meluncurkan produk inovasi baru “Rumah Solusi Conwood” yang dibangun hanya dalam tujuh hari dengan tujuh pekerja dan nol persen kayu. Rumah dibangun dengan rangkaian produk Conwood yang berbahan dasar semen dan fiber selulosa sebagai material alternatif pengganti kayu. “Lebih dari lima pohon ditebang untuk membangun sebuah rumah sederhana. Untuk itu Conwood berinovasi meluncurkan rumah nol persen kayu,” kata Presiden Direktur PT Conwood Indonesia Derek Williamson.

Conwood menargetkan produk ini dapat diserap pengembang perumahan dengan tawaran harga Rp2,4 juta/m2, atau sekitar Rp60 juta untuk rumah tipe 25 m2 dan Rp86 juta untuk tipe 36 m2, di luar biaya pembuatan pondasi dan kelengkapan mekanikal elektrikal. “Untuk tahun pertama kapasitas produksi 300 rumah per bulan. Produk ini mulai dibidik pengembang perumahan murah dan pengusaha fasilitas perumahan di perkebunan. Saat ini kami belum melayani pasar ritel,” kata Rizki Kresno, Commercial Director PT Conwood Indonesia.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Desember 2016, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply