Rumah Hoek Dua Muka

Untitled-1

Kami memiliki lahan di Cipondoh, Tangerang-Banten, berukuran kurang lebih 130 m2 (13 x 10). Jalan sudah tersedia dengan lebar 4 meter, saluran air/got sudah ada selebar 60 cm. Posisi tanah di hoek. Kami ingin rumah memiliki dua muka. Kebutuhan ruangannya, garasi untuk satu mobil, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, sebuah kamar tidur utama, dua kamar tidur anak, satu ruang kerja, dua kamar mandi, serta ruang cuci dan jemur. Kami menginginkan rumah dua lantai, lantai atas tidak full dibangun tapi hanya sebagian. Tidak usah terlalu luas, kira kira 80 m2 bagian bawah dan yang atas separuhnya 40 m2. Minimalis saja agar mudah dalam perawatannya dan banyak kaca agar hemat listrik. Ruang keluarga dan ruang makan tanpa batas tembok, karena kami ingin ada meja bar untuk penyekatnya. Terima kasih.

Titik, Cipondoh – Tangerang

Terima kasih ibu atas suratnya. Berikut kami sajikan rancangan untuk rumah tinggal menjawab keinginan dan kebutuhan Ibu sekeluarga. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Rumah hoek minimalis dengan dua muka dan banyak bukaan. Kombinasi penggunaan material modern dan alami menjadi harmoni yang kami rancang untuk menciptakan rumah minimalis tropis yang nyaman dihuni dan mudah dalam perawatan.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi April 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply