Putih Yang Mewah dan Menenangkan

Putih Yang Mewah dan Menenangkan

Penggunaan banyak kaca dikombinasi warna-warna netral mencuatkan kesan mewah dan elegan.

Samara Suites adalah pengembangan residensial pertama di Indonesia yang menawarkan konsep apartemen bisnis. Apartemen dikembangkan sebagai bagian dari kawasan terpadu Synthesis Square (1,6 ha) di atas bekas lahan Hero Supermarket, Jl Jend Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, bersama dua menara perkantoran. Dirancang arsitek Airmas Asri, apartemen 36 lantai ini menyasar kaum profesional yang membutuhkan hunian kompak di pusat bisnis (CBD) dilengkapi fasilitas food and beverage (F&B), fitness centre, kids area, kolam renang dan teras untuk bersantai.

Developernya PT Sintesis Kreasi Utama (Synthesis Development) meluncurkan Samara Suites pertengahan 2015 dengan nama The Residence sebagai apartemen premium. Juni 2016 konsepnya diubah menjadi business apartment dengan nama Samara Suites, menyesuaikan dengan situasi pasar saat itu yang didominasi properti menengah dengan harga lebih rendah. “The Residence hanya laku 30 unit selama delapan bulan, dibanding proyek kami yang lain Bassura City yang bisa 30 unit per bulan dan Synthesis Kemang 15 unit. Makanya konsepnya kami ubah dengan melihat strong point dari kawasan ini,” kata Marketing Manager Synthesis Square Andi Setiyawan. Meski sedikit diturunkan segmen pasarnya, konsep mewah pada ruang bergaya modern klasik tetap menjadi ciri utama pada desain unit contohnya. Konsep itu tidak hanya terlihat dalam aplikasi warna putih yang dominan pada ruang dan penggunaan banyak kaca, tapi juga pemilihan perabot.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Maret 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply