Privasi Dalam Keterbukaan di Hunian 55 m2

privasi hunian

Pemilihan perabot khusus menandai area privasi bagi aktivitas masing masing penghuni.

Contoh penataan hunian seluas 55 m2 yang ditawarkan gerai IKEA Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan-Banten, ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan satu anak dan satu balita. Hunian dirancang terdiri dari dua kamar yang keduanya terhubung dengan kamar mandi di bagian tengah. Satu kamar ditujukan untuk anak lelaki usia sekolah, satu kamar utama untuk kedua orang tua dilengkapi sebuah boks tempat tidur si bungsu yang masih bayi.

Masing-masing penghuni memiliki privasi, namun dapat terawasi dari berbagai sudut rumah karena diciptakan terbuka. Orang tua yang suka mengundang tamu berkunjung didukung dengan meja makan yang dapat diperpanjang. Pemanfaatan ruang dimaksimalkan juga dengan meja bar yang menjadi pemisah antara dapur dan ruang makan. Untuk mendapatkan privasi dari kedua anak, meja bar yang tinggi bisa digunakan untuk meja kerja orang tua.

Menurut April Ramadhan, Interior Design Co-Worker IKEA Indonesia, hunian ini juga dirancang memberikan solusi penyimpanan yang praktis dan efisien. Solusi memberikan penekananan pada penggunaan ruang yang maksimal dengan produk yang mendukung area penyimpanan, terorganisir, sehingga penghuni merasa nyaman beraktivitas.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Januari 2016, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.


Leave a Reply