Pranoto Mongso, Inspirasi 12 Musim

pranoto-mongso-inspirasi-12-musim

Koleksi kursi kerja dalam 12 ragam motif batik Nusantara yang mewakili 12 musim.

Jika kursi kerja dengan warna-warna polos terasa terlalu mainstream, kini saatnya Anda melirik koleksi produk berikut ini. Levendig, perusahaan jasa konsultasi arsitektur dan interior yang berdiri sejak 2013 di Jakarta, memperkenalkan produk perdana bertajuk Pranoto Mongso yang terdiri dari rangkaian 12 model kursi kerja. Koleksi ini seluruhnya ditampilkan dengan ragam motif batik Nusantara yang menarik. “Bisa diletakkan di rumah atau di kantor.

Yang penting fungsi utamanya sebagai kursi kerja,” kata Nathaniel Wijaya, CEO Levendig Interior. Nathaniel sebagai perancang produk mengambil inspirasi dari Pranoto Mongso yang merupakan sistem penanggalan zodiak Jawa. Dikenal sejak tahun 560 sebelum masehi, penanggalan ini membagi satu tahun menjadi empat musim (mongso) utama, dan dari masing-masing musim itu ada tiga zodiak, sehingga dalam setahun menjadi 12 musim.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Desember 2016, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply