Moodboard Pengubah Suasana Hunian

moodboard-pengubah-suasana-hunian

Moodboard memudahkan padu padan perabot dan aksesoris interior sesuai suasana yang diinginkan.

Berencana mendekor ulang rumah atau mengisi rumah baru? Sebelum menemui kesulitan, coba ikuti tips dari desainer interior untuk membuat sebuah moodboard. Ya, moodboard adalah sebuah gambaran suasana yang akan ditampilkan dalam ruangan dengan menempatkan cuplikan-cuplikan gambar perabot dan aksesoris hingga contoh material yang ingin digunakan. Dalam moodboard, Anda bebas merencanakan ide dan mencoba kombinasi warna, perabot, dan aksesoris yang berbeda sebelum mulai menata ulang di ruang yang nyata.

Sebuah moodboard bisa membantu anda lebih fokus, sehingga tidak berlebihan dalam membeli barang dan mengingatkan apa yang diperlukan dan tidak. Apalagi kalau anda mengisi rumah dengan dana terbatas, moodboard sangat berguna untuk menyortir prioritas kebutuhan. “Membeli perabot kadang membingungkan karena banyak produk dan biasanya orang mau berinvestasi di furnitur yang mahal jadi takut. Moodboard bisa membantu mengarahkan sehingga orang juga lebih kreatif dan nggak takut bereksplorasi,” kata Jovan Halim, Art Director Livaza.com.

Livaza.com adalah online marketplace untuk produk furnitur dan aksesoris interior karya dalam negeri dengan harga terjangkau. Salah satu kampanyenya adalah melansir moodboard interior tematik untuk memberi inspirasi bagi pengunjung sebelum berbelanja dalam situsnya. Berikut ini empat moodboard yang diluncurkan Livaza untuk tema hunian masa kini.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Desember 2016, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply