Modern Industrial Konsep modern industrial untuk menghadirkan nuansa maskulin pada interior.

Untitled-2

Tema industrial yang tengah digandrungi saat ini tak terlewatkan diterapkan pada interior unit apartemen seluas 96,7 m2 ini. Pemiliknya seorang pria lajang penggemar traveling, diving hingga panjat tebing yang menginginkan nuansa maskulin hadir di dalam hunian. Desainer interior Nathaniel Wijaya, pemilik Levendig Interior, meramu konsep interior modern dipadu nuansa industrial untuk menghadirkan nuansa itu. Nathan di antaranya menerapkan material logam, aksen beton dan bata ekspos sebagai unsur dominan pada dinding.

“Material bata ekspos sangat kental dalam desain ini. Bata terakota asli yang digunakan dapat lebih memberikan kesan rough dalam konsep industrial,” kata desainer interior lulusan Universitas Tarumanagara (Jakarta) itu. Bagian plafon yang awalnya tertutup juga dibuka sehingga menghasilkan kesan industrial yang kuat, karena terlihat pipa-pipa dan saluran AC sentral yang malang melintang. Pembongkaran plafon juga menambah kesan ruang jadi lega karena ketinggian langit-langit mencapai 2,9 m. Unit apartemen dibagi menjadi ruang pantry, living room, ruang kerja, satu kamar tidur, kamar mandi dan walk in closet. Kisaran anggaran untuk mendandani keseluruhan ruang apartemen bergaya industrial ini senilai 500 juta rupia

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi April 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply