Majalah Housing Estate September 2013

Cover Majalah Housing Estate September 2013

Pembaca terhormat,Syukur alhamdulillah pada edisi ke-109 bulan September 2013 ini majalah HousingEstate genap berusia sembilan tahun. Kami atas nama manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan: para pembaca, pengecer, agen dan pengelola toko buku, narasumber, serta pemasang iklan. Tanpa dukungan Anda semua kami tidak bisa berkembang seperti sekarang.

Untuk menandai ulang tahun ke-9 itu edisi kali ini kami terbitkan sebagai edisi khusus setebal 116 halaman dengan Liputan Utama ”27 Fasad Rumah Terbaru” yang dikembangkan di 9 kota: Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan Makassar. Karena tema itu jumlah halaman liputan utama mencapai 46 halaman, liputan utama terpanjang selama sembilan tahun pertama ini.

Di luar Liputan Utama kami ketengahkan rubrik-rubrik lain yang tidak kalah menarik. Di rubrik Homeloan misalnya, kami angkat tema yang agak provokatif: kaya dari kredit rumah. Selama bunga KPR murah beberapa tahun terakhir ternyata banyak orang yang memanfaatkannya untuk memperkaya diri dengan membeli banyak rumah menggunakan KPR. Mereka berani karena bunga KPR jauh lebih rendah dibanding lonjakan harga properti yang mereka beli. Belakangan Bank Indonesia menilai perilaku orang kaya itu berbahaya, sehingga September ini menerbitkan aturan baru uang muka KPR rumah kedua, ketiga, dan seterusnya.

Di halaman lain kami tampilkan keistimewaan rumah arsitek Arifandi di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, yang dibangun dengan konsep dekonstruksi, sehingga seluruh ruangnya tak ada yang simetris. Simak liputannya di rubrik Rumah Arsitek. Bagi yang suka jalan-jalan jangan lewatkan rubrik Plaza dan Properti Gaya. Di rubrik Plaza ada Mal Kuningan City yang dikembangkan Agung Podomoro Land di Jl DR Satrio, Jakarta Selatan. Di rubrik Properti Gaya kami suguhkan keistimewaan kafe cokelat baru Pipiltin Cocoa di Jalan Barito, Jakarta Selatan. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati kelezatan cokelat, tapi juga belajar sejarah asal muasal cokelat. Sangat menarik.

Bagi yang ingin mempercantik kamar anak, kami sajikan artikel tentang macam-macam wallpaper dan wallsticker yang disukai anak-anak di rubrik Inspirasi. Sementara untuk tempat tidur, kami ketengahkan beberapa pilihan kasur dan seprai yang nyaman dan tidak membuat gerah di rubrik Perabot.

Tidak lupa di rubrik Rancang Bangun yang dinanti-nantikan banyak pembaca yang berencana membangun atau merenovasi rumah, kami ulas desain rumah bergaya kontemporer di kaveling miring 30 derajat ke belakang. Kami juga melengkapi edisi ini dengan berbagai informasi terbaru produk-produk bahan bangunan yang ditulis di rubrik Info Bahan Bangunan, Inspirasi, dan Tren Bahan Bangunan. Selamat membaca.

Rubrik :



Leave a Reply