Majalah Housing Estate Oktober 2013

Cover Majalah Housing Estate Oktober 2013

Pembaca terhormat,
Jika di edisi ulang tahun ke-9 bulan lalu kami ketengahkan Liputan Utama terpanjang sejak majalah ini terbit, edisi ke-110 Oktober ini kami sajikan Liputan Utama penawaran kondominium atau apartemen yang dijual secara strata title terlengkap sepanjang majalah ini beredar. Kami tergerak mengangkat liputan kondominium, karena hunian vertikal ini kian populer. Di wilayah Ibu Kota negara, pengembangannya tidak hanya di Jakarta tapi makin meluas ke kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek). Sementara di luar Jabodetabek, juga mulai banyak dikembangkan di kota-kota besar seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Denpasar, Batam dan Medan.

Untuk memudahkan pembaca, liputan kami kelompokkan menjadi enam subtema. Yaitu, kondominium dengan harga terjangkau di Jakarta, kondominium di kawasan bisnis dan perdagangan di Jakarta, penawaran kondominium di Bodetabek, penawaran kondominium di kota-kota besar di Pulau Jawa, penawaran kondominium di beberapa kota di luar Jawa, dan testimoni sejumlah orang yang tinggal di apartemen di Jakarta.

Kami juga melengkapi edisi ini dengan Liputan Khusus mengenai penawaran kondominium yang dioperasikan sebagai hotel atau sering disingkat kondotel. Seperti kondominium, liputan juga merangkum penawaran kondotel di sejumlah kota besar di Indonesia. Ini juga liputan kondotel terlengkap yang pernah kami buat.

Liputan tentang properti lain adalah penawaran ruang usaha di sisi timur Jakarta. Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, kawasan Bekasi-Karawang yang dialokasikan untuk pengembangan kawasan industri, juga berkembang makin pesat. Komplek ruko tumbuh di mana-mana, dan perkembangan harganya tak kalah yahud dibanding kawasan strategis di Jakarta dan Tangerang. Sangat menarik disimak.

Masih soal properti, berkaitan dengan rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) di Jakarta akhir November 2013, kami ketengahkan profil singkat dua calon ketua umum 2013–2016, yaitu Eddy Hussy (Sekjen DPP REI 2010-2013) dan Teguh Kinarto (Wakil Ketua Umum DPP REI 2010-2013), di rubrik Sosok.

Sementara di rubrik Homeloan kami bahas perkembangan pembiayaan rumah dan kondominium terkini yang bunganya naik seiring kenaikan BI rate. Di sesi Gaya Hidup kami ketengahkan beragam artikel yang tak kalah menarik. Seperti rumah arsitek Raul Renanda yang modern dan asri di bilangan Ulujami, Jakarta Selatan. Kemudian rumah pribadi developer muda Ghofar Rozaq Nazila, Chairman PT Relife Property, yang juga dirancang green.

Kendati sukses mengembangkan sejumlah perumahan menengah di Depok dan Bogor, dan Makassar, serta vila di Lombok, Ghofar tetap memilih tinggal di tengah perkampungan padat di Lubang Buaya, Jakarta Timur, supaya tetap bisa bergaul dengan berbagai kalangan. Sedangkan di rubrik Inspirasi kami sajikan petunjuk praktis menata kamar yang nyaman agar tidur berkualitas. Di bagian akhir, anda bisa menyimak sesi Bahan Bangunan yang antara lain membahas perkembangan keramik dinding di rubrik Tren Bahan Bangunan, aneka model saklar dan stop kontak yang cantik dan aman di rubrik Hometech, serta tempat belanja sanitari yang nyaman di rubrik Properti Gaya. Selamat membaca.

EDISI KHUSUS APARTEMEN

Rubrik :



Leave a Reply