Majalah Housing Estate Mei 2014

Cover Majalah Housing Estate Mei 2014

Pembaca terhormat,

Pada edisi Mei ini kami mengetengahkan Liputan Utama tentang sejumlah rumah contoh, mulai dari tipe kecil, sedang, sampai besar. Desainnya pun kami pilih yang mewakili keberagaman model rumah di pasar saat ini. Kebanyakan bergaya modern tapi ada satu yang klasik. Sayang makin ke sini makin sedikit developer yang menyediakan rumah contoh. Karenanya melalui liputan ini kami mengajak para developer agar setiap mengembangkan perumahan kembali menyediakan rumah contoh. Dengan adanya rumah contoh, konsumen memiliki gambaran yang jelas tentang rumah yang akan dibeli, baik ukuran, tata letak ruang, maupun kualitas bangunannya, sehingga mereka dapat memilih secara tepat.

Pembaca, seperti di edisi lalu di edisi ini kami juga menyajikan Liputan Khusus. Temanya kami sesuaikan dengan kondisi pasar saat ini, ketika negara sedang sibuk-sibuknya menyelenggarakan pesta demokrasi, developer tetap meluncurkan klaster-klaster baru. Yang menarik dari sekian banyak perumahan ada satu yang penjualannya menonjol, yaitu Paramount Land di kawasan Gading Serpong, Tangerang (Banten). Dalam empat bulan pertama tahun ini anak perusahaan Batik Keris Group tersebut sudah berhasil memasarkan tiga klaster dengan jumlah rumah 676 unit. Fenomena Paramount Land ini kami tulis tersendiri di bagian akhir Liputan Khusus.

Di rubrik Kawasan kali ini kami membahas perkembangan properti yang makin pesat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, seiring dengan meledaknya jumlah penumpang pesawat dalam satu dasawarsa terakhir. Di ring satu, tepatya di Jl Surya Darma, PT Intiland dan PT Wika Realty sukses mengembangkan apartemen lowrise. Di ring dua seperti di Jl Jend Sudirman, Kota Tangerang, dan Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, sejumlah developer juga sukses memasarkan apartemennya. Sementara di ring tiga seperti di Jl Raya Mauk, Sepatan, Kabupaten Tangerang, yang jaraknya kurang lebih 10 km dari pintu M1 Bandara, berkembang perumahan menengah. Rata-rata penjualannya juga sukses.

Kalau melihat prospeknya, belanjalah properti di kawasan itu sekarang. Jika tol JORR 2 dari Serpong sudah tersambung dengan Bandara, dan terminal pesawat terbesar di tanah air ini juga jadi dikembangkan menjadi airport city, investasi Anda dijamin akan mendapatkan gain berkali-kali lipat.

Sebaliknya Anda yang saat ini kurang beruntung hingga kesulitan mengangsur KPR, jangan membiarkan rumah Anda disita bank. Anda harus mendengarkan saran kami untuk menjualnya segera. Setelah pokok pinjaman dilunasi, Anda masih bisa menikmati kelebihannya. Uraian lebih detil dapat Anda simak di rubrik Homeloan.

Di rubrik Properti Gaya kami ketengahkan rumah Bung Hatta di tanah kelahirannya Bukittinggi, Sumatera Barat, yang masih terawat baik hingga saat ini. Sementara bagi yang suka jalan-jalan kami juga mengetengahkan resto baru yang cukup unik yang dibuat dari kontainer bekas di Kota Depok (Jawa Barat), dan pusat belanja baru Mall @Alam Sutera di Tangerang.

Di luar itu masih banyak rubrik-rubrik menarik lainnya. Seperti rubrik Inspirasi yang membahas aneka desain kamar mandi semi terbuka dan alami, dan rubrik Interior yang menyajikan keindahan interior Apartemen Gallery West Residence di Jakarta Barat. Tidak lupa kami selipkan juga perabot dan aksesori untuk mengisi rumah, info produk dan info bahan bangunan baru, serta rancang bangun rumah satu setengah lantai dengan roof garden di atasnya. Selamat membaca.

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Mei 2014, dapatkan di toko buku atau agen terdekat.
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.


Leave a Reply