Majalah Housing Estate Maret 2014

Cover Majalah Housing Estate Maret 2014

Pembaca, meskipun di Jakarta dan sekitarnya sudah hampir tidak terlihat genangan air, edisi ini kami tetap menurunkan Liputan Utama bertema banjir. Menurut hemat kami, pasca banjir tidak sedikit anggota masyarakat yang rumahnya terendam saat banjir ingin pindah ke lokasi yang aman. Demikian pula mereka yang belum punya rumah dan sekarang hendak membeli rumah, tentu berusaha mencari rumah di lokasi yang tidak banjir.

Sebagai media properti yang sejak terbit berupaya melayani kepentingan konsumen, kami merasa perlu membantu pembaca dengan mengetengahkan pilihan rumah yang pada saat banjir besar akhir Januari–awal Februari lalu ‘kering’. Ada 50 perumahan lebih yang kami ketengahkan di Liputan Utama edisi ini.

Di luar itu kami masih memiliki dua liputan yang terkait dengan hunian. Pertama, tentang rumah seken. Pasca keluarnya Surat Edaran Bank Indonesia yang memperketat penyaluran KPR rumah baru (inden), rumahrumah siap huni yang dijual kembali oleh para pemiliknya setelah dibeli dari pengembang, banyak dicari calon konsumen. Kami membahasnya panjang lebar di rubrik Rumah Seken. Sedangkan uraian tentang KPR untuk rumah seken dapat anda simak di rubrik Homeloan.

Kedua, kami menampilkan sejumlah apartemen baru yang di-launching resmi akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014. Ada lebih dari 10 proyek yang membanjiri pasar dalam waktu hampir bersamaan. Simak selengkapnya di rubrik Apartemen.

Kami juga mewawancarai Vincentius Hadi Soetjiadi, arsitek profesional yang karyanya banyak dipakai developer ternama yang mengembangkan sejumlah perumahan besar. Menurutnya, arsitek profesional harus lebih banyak terlibat mendesain real estate. Apa alasannya? Pemaparannya ada di rubrik Tamu Kita.

Di sesi gaya hidup kami kemukakan desainer interior spesialis kamar anak Kids Republik, juga interior rumah contoh Kebayoran Essence di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan (Banten), yang banyak memakai aksen warna, inspirasi tentang merenovasi rumah, dan tips menata kamar mandi.

Di sesi bahan bangunan kami sajikan macam-macam pintu pabrikan yang serasi dipasang di rumah, dan rancang bangun rumah retro moderen yang memiliki banyak balkon. Di luar itu masih ada rubrik lain yang sama menariknya seperti Hometech, Sosok, dan Info Produk.

Pembaca, di luar kegiatan rutin menerbitkan majalah, kami juga aktif melakukan kegiatan nonredaksional. Salah satunya adalah HousingEstate Mobile Expo (HEME). Acara yang kali ini disponsori oleh Bank Muamalat ini sekarang sedang kami laksanakan secara estafet di 10 gedung perkantoran di Jl TB Simatupang, Jl Jend Sudirman, dan Jl Gatot Subroto (ketiganya di Jakarta) sepanjang Februari–April 2014. Kami membuka booth selama seminggu di setiap gedung itu. Tujuan kami membantu para karyawan mencari tempat tinggal yang mudah dijangkau dari kantornya. Selamat membaca.



Leave a Reply