Majalah Housing Estate Juni 2014

Cover_HousingEstate_Juni_#118-thumb

Pembaca yang terhormat,

Akhir bulan lalu redaksi Majalah HousingEstate kedatangan tamu dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) yang dipimpin Vice President Director Indra Wijaya Antono. Kunjungan ini merupakan bagian dari road show APL ke sejumlah kantor media massa. Selain bersilaturahmi, Indra dan rombongan juga menerangkan visi misi perusahaan serta prestasi APL 10 tahun terakhir yang berhasil mengembangkan 100 ribu unit apartemen di Jabodetabek.

Tentu kunjungan APL bukan yang pertama ke dapur kami. Sebelumnya sejumlah developer juga sudah melakukannya. Antara lain Ghofar Rozaq Nazila (CEO Relife Group), Ari Tri Priyono (Direktur Utama PT Riscon Realty), dan Utama Gondokusuma (Direktur PT Intiland Development Tbk).

Dalam kunjungan seperti itu tentu saja kami juga mendiskusikan berbagai hal yang terkait dengan bidang properti. Soal desain salah satunya. Untuk rumah menengah-atas, baik tidaknya desain berpengaruh signifikan terhadap minat beli seseorang. Jumlah ruang yang disediakan juga menjadi pertimbangan selain harga, lokasi, fasilitas yang disediakan, dan kredibilitas pengembangnya.

Maka itu untuk kesekian kalinya kami mengangkat tema desain rumah yang dikembangkan di kawasan real estate di Liputan Utama edisi ini. Kami memilih desain-desain karya konsultan arsitek profesional dengan harapan dapat meninspirasi konsumen dalam memilih rumah. Concern anda jangan hanya pada keindahan fasad tapi terutama kebutuhan dan kualitas ruang, sehingga rumah nyaman dihuni dan tidak perlu direnovasi lagi setelah dibeli.

Di rubrik Tren Properti kami bahas sejumlah proyek superblok yang belakangan kian banyak dibangun, tidak hanya di kota-kota besar seperti Jabodetabek atau Surabaya tapi juga kota kecil seperti Cilegon, Serang- Banten. Di rubrik Kawasan kami bedah prospek Jakarta Timur yang akhir-akhir ini makin banyak dilirik developer setelah land bank di wilayah lain di Jakarta makin menipis.

Untuk melengkapi seksi properti di rubrik Tamu Kita kami tampilkan wawancara khusus dengan Putut Ariwibowo, Direktur Utama PT HK Realtindo, anak perusahaan BUMN PT Hutama Karya, yang agresif mengembangkan properti.

Di seksi Gaya Hidup kami ketengahkan desain rumah klasik kiriman pembaca dari Bekasi, Jawa Barat. Kami menunggu pembaca lain yang ingin rumahnya dimuat, atau arsitek yang karyanya ingin ditayangkan, mengirimkan tulisan dan foto rumah atau karyanya. Desain dan rumah yang dianggap layak akan kami muat setelah sebelumnya menghubungi pemilik atau perancangnya. Sebagai pelengkap, kami bahas juga interior apartemen bergaya Maroko di unit contoh Peddington Heights, Alam Sutera, Tangerang-Banten.

Sementara di rubrik Perabot kami kemukakan mebel kayu bersertifikat model vintage, rubrik aksesoris mengulas berbagai aksesori penghias ruang dari anyaman kertas koran dan majalah bekas, serta sejumlah lukisan karya sejumlah seniman Yogyakarta yang beberapa bulan lalu dipamerkan di sebuah galeri di Kemang, Jakarta Selatan.

Di seksi Bahan Bangunan kami masih melanjutkan tema dua bulan lalu yang membahas material kaca. Kali ini kami ulas macam-macam kaca dekoratif yang bisa dipilih sesuai desain ruang. Di luar itu tentu masih banyak sajian menarik lainnya. Selamat membaca.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Juni 2014, dapatkan di toko buku atau agen terdekat.
(Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.


Leave a Reply