Majalah Housing Estate Juli 2013

Cover Majalah Housing Estate Juli 2013

Pembaca,

Beberapa bulan terakhir banyak developer melansir proyek baru. Sebagian besar berupa klaster baru, tapi ada juga Perumahan baru seperti Citra Lake Sawangan (10 ha) di Sawangan (Depok) yang dikembangkan Subholding I Ciputra Group, serta Serpong Jaya (40 ha) dari PT Jaya Real Property Tbk dan Serpong Natura (200 ha) dari Sentul City Group di Serpong. Tidak ketinggalan sejumlah kondominium baru juga di-launching belakangan ini.

Lazimnya dalam peluncuran klaster dan perumahan baru, developer memasarkan tipe-tipe rumah baru. Ternyata banyak di antaranya yang menarik sehingga kami angkat menjadi tema Liputan Utama edisi Juli ini. Karena keterbatasan halaman kami hanya bisa menyajikan 12 tipe sebagai contoh. Klaster-klaster dan perumahan-perumahan baru lain kami bahas di rubrik Pasar Properti. Sedangkan apartemen baru kami angkat di rubrik Apartemen. Semoga ketiga liputan itu dapat memandu Anda mencari hunian baik untuk dipakai sendiri maupun investasi.

Di rubrik Tren Properti kami bahas fenomena pengembangan ruang usaha sekaligus hunian berkonsep small office home office (SOHO) di perumahan tapak, dan tren penyediaan kantor berlayanan atau serviced office di gedung-gedung perkantoran strata title untuk meladeni pebisnis pemula dan investor asing yang memulai bisnis di Indonesia.

Pada rubrik Tamu Kita kami tampilkan salah satu tokoh di balik kesuksesan proyek-proyek kota baru PT Summarecon Agung Tbk. Yaitu, Liliawati Rahardjo Soetjipto, yang tak lain adalah istri pendiri Summarecon, Soetjipto Nagaria, yang sekarang menjadi Komisaris Utama perseroan. Ia menceritakan banyak hal tentang perusahaannya yang memiliki komitmen menjaga kelestarian lingkungan dalam pengembangan proyeknya. Di rubrik Sosok kami berkesempatan menampilkan hasil wawancara dengan pemilik perumahan Casa Goya dan kondominium The Gianetti di Kemanggisan, Jakarta Barat, yang kebetulan juga seorang ibu.

Bagi yang sudah membeli rumah dan ingin mendandani interiornya, bisa menyimak rubrik Interior yang mengetengahkan desain simpel fungsional, rubrik Inspirasi yang membahas penataan ruang keluarga, rubrik Perabot yang mengangkat furnitur kayu Indonesia dengan desain Eropa, beragam tempat menaruh perhiasan di kamar di rubrik Aksesori, dan aneka mesin cuci baru di rubrik Hometech.

Sementara bagi pembaca yang akan membangun rumah atau melakukan renovasi, kami sajikan di rubrik Tren Bahan Bangunan pilihan lantai kayu, macam-macam bidet, tips memilih dan merawat keramik, informasi bahan bangunan baru di rubrik Info Bahan Bangunan, macam-macam gaya taman, serta desain rumah pojok menghadap ke barat di rubrik Rancang Bangun.

Selamat membaca.

Daftar isi :



Leave a Reply