Majalah Housing Estate Edisi September 2016

majalah-properti-housing-estate-september-2016

Pembaca terhormat,

Syukur alhamdulillah bulan September 2016 ini majalah Housing- Estate genap berusia 13 tahun. Berkat karunia Tuhan, dan doa serta dukungan Anda para pembaca, agen penyalur majalah, narasumber, dan pemasang iklan setia, kami dapat terus bertumbuh hingga menjadi majalah properti terbesar dan terdepan di Indonesia. Atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih.

Sehubungan dengan akan digelarnya acara Green Property Awards 2016, pada minggu ke-3 bulan Agustus lalu Tim Juri yang dipimpin oleh Nirwono Joga, Pengamat Tata Kota, telah melakukan pembahasan final untuk menentukan perumahan, apartemen, dan properti komersial yang berhak menerima penghargaan tersebut.

Sementara terkait liputan, banyak developer yang mengatakan, pasar properti selama semester I 2016 lebih baik dari periode yang sama tahun lalu. CitraRaya Tangerang misalnya, hingga Agustus sudah melansir tujuh klaster dengan jumlah rumah yang terjual 1.600 unit lebih. Demikian pula BSD City, Summarecon Serpong, dan Paramount Land, semuanya di Tangerang, Banten, serta Kota Harapan Indah di Bekasi (Jawa Barat), dan sejumlah property player besar lainnya juga menuai kesuksesan setiap kali melakukan launching klaster baru. Bahkan, sebagian dari mereka penjualannya sudah tembus Rp1 triliun.

Melihat tren positif tersebut kami tertarik mengangkat tema tipetipe rumah terlaris dari hasil penjualan Januari-Juli 2016 itu. Simak pembahasannya di Liputan Utama. Di rubrik Tips kami membahas prosedur pengurusan sertifikat tanah di kantor pertanahan yang hingga sekarang belum menunjukkan adanya perbaikan yang signifikan, sebagaimana halnya pengurusan paspor di Kantor Imigrasi yang kini sangat mudah, bisa secara online, cepat, dan murah.

Di rubrik Kota kami paparkan hasil survei Kemitraan Habitat tentang kota impian anak muda. Mereka menginginkan kota yang aman-nyaman, hijau-asri, mensejahterakan, ramah warga, biaya hidupnya rendah, mudah mendapatkan hunian yang layak, sanitasi bagus, fasilitas, ruang publik dan sistem transportasinya terjangkau dan terintegrasi. Survei dilakukan bersamaan dengan diadakannya Pertemuan Panitia Persiapan (Prepcom) 3 Konferensi 20 Tahunan PBB mengenai Permukiman (UN-Habitat) III di Quito, Ekuador, mulai 17 Oktober 2016.

Masih di sesi real estate, di rubrik Homeloan kami membahas tentang perkawinan KPR dengan rekening tabungan debitur dan/ atau juga keluarganya yang bunga saldonya dapat meringankan cicilan KPR per bulan.

Sementara di sesi gaya hidup kami ketengahkan hasil jalan-jalan bulan Agustus kemarin ke Tier Siera, sebuah resto dan lounge di tengah Kota Bogor yang sarat dengan pemandangan alam pegunungan di rubrik Properti Gaya. Di rubrik Desain kami membahas tentang rumah menarik yang dibangun meninggi di Taman Buaran Indah, Jakarta Timur, sehingga kelihatan paling menonjol di atara rumahrumah lain di sekelilingnya. Arsiteknya menyebut pembangunannya berkonsep double height.

Bagi Anda yang bersiap menempati apartemen, untuk menata interiornya bisa mendapatkan inspirasi di rubrik Interior. Kali ini kami sajikan penataan ruang yang apik dan hangat pada apartemen dua kamar dengan pewarnaan serba coklat. Sedangkan bagi yang gemar memasak, di rubrik Inspirasi kami sajikan rahasia menata dapur cantik. Kemudian untuk menjaga agar rumah tetap sehat, Anda disarankan tidak sembarangan memilih AC. Simak uraiannya di rubrik Rumah Sehat. Di sesi bahan bangunan, selain mengetengahkan informasi bahan bangunan terbaru, kami juga membahas panjang lebar tentang membangun rumah yang lebih cepat dan murah dengan bata ringan dan gipsum di rubrik Tren Bahan Bangunan, lengkap dengan perhitungan biayanya. Di luar itu tentu masih banyak rubrik lain yang tidak kalah menarik. Selamat membaca.



Leave a Reply