Majalah Housing Estate Edisi Oktober 2014

Housing-Estate-Oktober-2014

Pembaca terhormat,

Lomba desain rumah 2014 yang kami selenggarakan bersama Kota Baru Parahyangan, kota baru berwawasan pendidikan di Bandung (Jawa Barat), yang pendaftarannya dibuka 25 Juni – 5 Agustus 2014, pengumpulan karyanya telah kami tutup 31 Agustus 2014, bahkan penjurian tahap I juga sudah kami laksanakan 10 September lalu. Dari hasil penjurian itu telah terpilih tiga finalis untuk setiap kategori: Mahasiswa dan Arsitek Profesional.

Untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3, para finalis diundang ke Financial Club Graha Niaga Jakarta 16 Oktober 2014 guna mempresentasikan karyanya di depan Dewan Juri. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah total Rp100 juta akan dilaksanakan pada hari itu juga bersamaan dengan acara HousingEstate Building Material Awarads 2014 .

Pembaca, terkait dengan isi majalah edisi Oktober 2014, di rubrik Liputan Utama kami memberikan rekomendasi kepada Anda yang berencana membeli rumah: sekaranglah saat tepat bertransaksi. Jangan diundur-undur lagi, karena makin diundur makin tinggi harganya. Bukan rahasia lagi laju kenaikan harga rumah jauh lebih cepat daripada kenaikan penghasilan kita. Itu alasan yang pertama. Kedua, pada saat kondisi pasar properti tidak menguntungkan bagi para pembeli investor atau para spekulan seperti sekarang, developer tinggal mengharapkan konsumen end user. Posisi tawar Anda menjadi tinggi. Bahkan, ada kemungkinanan Anda mendapatkan diskon, cash back, atau bonus-bonus menarik lain.

Alasan ketiga, Presiden terpilih Joko Widodo berencana menaikkan harga BBM dalam beberapa bulan ke depan. Jika kenaikannya hingga Rp3.000 per liter, diperkirakan developer akan melakukan penyesuaian harga hingga 15 persen. Untuk melengkapi Liputan Utama itu kami ketengahkan pula sejumlah pilihan rumah di Jabodetabek berikut rincian perhitungan KPR dengan asumsi bunga 13 persen.

Jendela

Rekomendasi kami lainnya adalah berinvestasi properti di Pulau Batam menjelang diberlakukannya pasar bebas Asean tahun depan. Pulau terdekat dengan Singapura itu diprediksi akan menjadi rebutan para industriawan yang hendak memasarkan produknya di Indonesia. Lonjakan permintaan rumah di kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau itu bakal tinggi sekali.

Lalu bagi Anda yang ingin hidup praktis dekat tempat beraktivitas, kami juga mengupas sejumlah apartemen baru di rubrik Apartemen. Sementara untuk pembiayaannya, jika Anda bingung pilih KPR dari bank atau kredit developer, simak penjelasannya yang ditulis secara gamblang di rubrik Homeloan.

Di sesi gaya hidup kami tampilkan rubrik Properti Gaya yang mengangkat resto baru semi terbuka Eco Art Park yang tengah digandrungi para ibu. Sedangkan di rubrik Jasa Properti kami mengangkat tren bisnis penitipan anak di sejumlah perumahan Jabodetabek sebagai solusi bagi pasangan suami istri yang sama-sama bekerja, dalam menghadapi persoalan sulitnya mendapatkan baby sitter yang bekerja profesional. Mulai edisi ini kami juga tayangkan kembali rubrik Garasi. Cakupan isinya tetap sama, menyajikan info produk-produk otomotif terbaru.

Di sesi Bahan Bangunan kami ketengahkan desain rumah yang dapat dibangun dalam sehari, tips memilih kontraktor, serta info produk dan bahan bangunan baru.

Selamat membaca.

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Oktober 2014, dapatkan di toko buku atau agen terdekat.
(Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.


Leave a Reply