Majalah Housing Estate Edisi November 2017

majalah-properti-housing-estate-november-2017

Pembaca terhormat,

Syukur alhamdulillah atas izin-Nya, tanggal 27 September 2017 kami telah menyelenggarakan acara Green Property Awards(GPA) 2017 di National Golf Club Senayan, di ruang semi terbuka dengan lingkungan lapagan golf yang hijau di tengah Kota Jakarta.GPA adalah ajang pemberian penghargaan tahunan kepada para developer yang dinilai sudah berupaya melakukan pengembangan proyek propertinya ramah lingkungan (green). Penilaian dilakukan tim HousingEstate di bawah supervisi arsitek lansekap dan pengamat perkotaan Ir Nirwono Joga MLA.

Tahun ini ada 20 developer yang kami berikan GPA dengan proyek tersebar di megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Surabaya, Bandung, Pangkal Pinang, dan Bali. Proyeknya mulai dari perumahan bersubsidi, perumahan menengah,perumahan menengah atas, apartemen, sampai pusat perbelanjaan. Acara GPA selengkapnya dapat disimak di Liputan Khusus edisi ini.

Untuk Liputan Utama kami pilih tema terkait pembangunan akses tol yang dilakukan sangat massif oleh pemerintah di berbagai wilayah di Jabodetabek. Ditargetkan akhir tahun depan atau tahun 2019-2020 semuanya sudah beroperasi. Kami prediksikan keberadaan tol baru itu bakal menciptakan beberapa “Serpong baru” di masa depan. Nah, mumpung pasar masih lesu dan developer belum berani menaikkan harga, kami berikan “bocorannya” supaya Andabisa membeli saat ini untuk mendapatkan keuntungan besar di masadepan.

Di rubrik Apartemen kami juga memberikan ‘bocoran’ bagaimana bisa membeli apartemen dengan harga murah, dengan fasilitas kredit bank, dan kalau tidak ditempati sendiri bisa langsung disewakan. Hasil sewanya bisa dipakai untuk mengurangi cicilan kredit. Menarik, bukan?

Bagi yang sekarang tengah berancang-ancang mau membuka bisnis baru atau mengembangkan kantor cabang, atau gemar berinvestasi dengan membeli properti komersial seperti ruko, kami juga mengetengahkan info sejumlah proyek ruko baru di rubrik TrenProperti. Sementara yang kini tengah menimbang-nimbang memilihKPR yang tepat untuk beli rumah baru, kami juga ketengahkan infoKPR model baru dengan cara perhitungan bunga yang transparan. Bank CIMB Niaga memberi nama produk KPR itu Smart Rate. Beberapa bank lain juga memiliki produk serupa. Simak liputan selengkapnya di rubrik Homeloan.

Di rubrik Tamu Kita kami sengaja menampilkan pengamat properti kondang Panangian Siamungkalit, yang sebelum krisis moneter (krismon) 1998 sangat lantang mengingatkan para pemangku kepentingan di bisnis properti terhadap ancaman property crash karenamelihat besarnya penyaluran kredit perbankan ke sektor properti. Kenapa sekarang ia lebih banyak diam? Simak wawancaranya dengan tim HousingEstate.

Sebagai penutup kami sajikan beberapa artikel menarik lain. Terkait dengan gaya hidup, kami sajikan desain sebuah hotel smart urban yang ditujukan untuk tamu-tamu dari generasi milenial di Kota Semarang, Jawa Tengah. Seperti apa penampakannya? Simak di rubrik Properti Gaya. Sajian kami lain tentang tentang tren warna 2018 di Rubrik Tren Bahan Bangunan dan lain-lain tak kalah menarik diikuti. Selamat membaca.



Leave a Reply