Majalah Housing Estate Edisi Juli 2016

majalah-properti-housing-estate-juli-2016

Pembaca terhormat,

Berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1437 H yang jatuh tanggal 6-7 Juli 2016, majalah HousingEstate edisi Juli 2016 kami terbitkan empat hari lebih awal dari jadwal edar reguler tanggal 28-29 setiap bulannya. Terkait dengan hari raya Idul Fitri itu pula, kami atas nama manajemen mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin kepada para pembaca, agen dan pengecer, serta narasumber dan pemasang iklan.

Untuk bekal para pembaca pulang kampung, pada edisi Juli 2016 ini kami ketengahkan liputan utama tentang pilihan rumah di kota-kota pantai utara (Pantura) Pulau Jawa yang umumnya dilalui para pemudik. Yaitu, Cirebon, Tegal, dan Semarang. Di ketiga kota itu perumahan tumbuh pesat. Anda yang berencana memiliki rumah di salah satu dari tiga kota tersebut, karena misalnya, mempunyai kenangan manis, atau untuk tempat tinggal ketika pensiun, sebagai investasi, dan lain-lain, kami sarankan membeli sekarang, mumpung harganya masih relatif terjangkau.

Kalau ditunda, kemungkinan dalam waktu yang tidak lama harganya melesat setelah semua infrastruktur di Pantura yang kini pembangunannya dikebut pemerintah selesai, seperti rel kereta ganda dan jalan tol Jakarta-Surabaya. Belum lagi jika proyek kereta sedang Jakarta-Surabaya yang waktu tempuhnya hanya 5 jam juga direalisasikan, kota-kota di Pantura pun diproyeksikan makin tumbuh pesat.

Sementara bagi yang ingin mencari apartemen di dalam kawasan mixed use di Jakarta dan sekitarnya, bisa menyimak pembahasannya lengkap dengan daftar pilihannya di rubrik Tren Properti. Kemudian di rubrik Rumah Seken kami melanjutkan tema edisi lalu tentang rumah seken di salah satu kawasan hunian termahal di Tanah Air, yaitu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Masih terkait dengan hunian, seiring dengan makin banyaknya bank yang fokus membiayai KPR rumah yang sudah jadi, maka di rubrik Homeloan pun kami membahas soal tren itu. Kemudian dirubrik Tamu Kita kami ajak Anda berkenalan dengan Jodjana Jody, CEO Astra Credit Company (ACC), perusahaan yang selama puluhan tahun membiayai kredit mobil dan sejak 2014 mulai juga menyalurkan KPR. Apa kelebihan KPR ACC dibanding KPR dari bank konvensional atau bank syariah? Simak hasil wawancaranya di halaman 58-61.

Karena edisi ini berbarengan dengan libur panjang, kami pun menambah sajian properti- properti yang berbau gaya hidup. Misalnya, Branchsto, tempat rekreasi baru di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan-Banten, yang menggabungkan wisata berkuda dan memanah dengan kuliner. Keduanya diketengahkan di rubrik Properti Gaya. Kemudian inspirasi tentang penataan kamat anak laki-laki, dan mengisi interior di hunian kecil baik dalam bentuk compact home maupun apartemen di rubrik interior.

Untuk mengisi libur panjang lainnya, kami mengajak Anda khususnya yang tidak pulang kampung, untuk mengisi masa libur dengan menyegarkan tampilan rumah. Simak panduannya di rubrik Inspirasi. Atau bisa juga memanfaatkan halaman sempit dengan bercocok tanam secara vertikal, misalnya di pagar dan dinding rumah. Sangat mengasyikkan, lho! Penjelasan lebih jauh simak di rubrik Rumah Sehat.

Di akhir sajian kami bahas sejumlah produsen bahan bangunan yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, dengan melansir aplikasi digital yang dapat diunduh di smartphone untuk memandu konsumen memilih dan memperhitungkan kebutuhan bahan bangunan, membantu menemukan aplikator (tukang) atau toko terdekat yang menjual produknya. Masih banyak sajian menarik lain yang layak anda simak. Selamat membaca.



Leave a Reply