Majalah Housing Estate Edisi Juli 2015

Majalah-Properti-HousingEstate-Edisi-Juli-2015

Pembaca terhormat,

Alhamdulillah majalah HousingEstate edisi Juli 2015 ini beredar di pasar bertepatan dengan awal bulan suci Ramadan. Untuk itu kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Islam yang menjalankannya. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.

Pada edisi ini untuk pertama kalinya kami mengangkat tema Liputan Utama tentang profil developer. Tema ini kami anggap penting karena sejak tahun 2000 banyak sekali developer baru bermunculan meramaikan bisnis properti, khususnya di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Kebanyakan proyek yang mereka garap perumahan tapak, tapi tak kurang juga yang mengembangkan gedung tinggi baik berupa apartemen tunggal maupun kawasan terpadu (mixed use) yang resikonya tinggi. Maka itu sebelum membeli produk-produk mereka, ada baiknya konsumen mengenal dulu profil developernya. Untuk menjembatani kepentingan konsumen itulah kami mengangkat tema tersebut.

Hanya, karena keterbatasan halaman dan waktu peliputan selain karena belum semua wajah-wajah baru itu mau membuka diri, baru sembilan developer yang bisa kami paparkan profilnya. Kesembilan developer itu sebagian besar bisa disebut ekspansif. BSA Land misalnya, baru tujuh tahun sudah mengembangkan 17 proyek. Prioritas Land dalam lima tahun sudah menggarap satu apartemen, dua kawasan mixed use, dan dua vila. PT Sahid Putra Harapan secara tunggal sejak 2008 sudah mengembangkan hampir 30 perumahan dan komplek ruko. Sangat menarik disimak.

Pada liputan lain kami mengajak Anda berinvestasi properti di Semarang saat pulang kampung nanti. Properti di Kota Lumpia itu makin hari makin kinclong. Harganya terus melejit. Siapapun yang membeli berpotensi meraup untung besar. Sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur, prospeknya juga bagus karena memiliki pelabuhan dan bandara internasional, dihubungkan jaringan kereta rel ganda Jakarta-Surabaya, akan dilintasi jaringan tol Trans Jawa, serta didukung kawasan industri yang kian besar yang segera dikembangkan di Kaliwungu, Kendal. Simak liputannya di rubrik Daerah.

Di Jabodetabek kami mengulas perkembangan perumahan dan apartemen di koridor Bekasi Barat-Cileungsi di rubrik Pasar Properti. Kami tertarik membahas koridor tersebut karena belakangan pengembangan propertinya makin semarak. Prospeknya juga bagus mengingat kawasan akan dilintasi tol JORR II Jagorawi-Cibitung.

Di sesi gaya hidup, artikel-artikelnya kami selaraskan dengan sikon libur panjang sekolah dan perayaan Idul Fitri. Terkait dengan anak sekolah, di rubrik Properti Gaya kami ulas Froggy Edutography, lembaga non akademik yang ditujukan mengeksplorasi bakat anak dan mengarahkannya pada profesi yang sesuai. Sedangkan terkait Idul Fitri di rubrik Inspirasi kami sajikan dua tema: penataan interior ruang tamu dan ruang makan yang pas untuk menyambut sanak saudara dan tetangga yang datang saat Lebaran, dan penataan ruang dapur yang enjoy untuk memasak bagi seluruh anggota keluarga.

Di sesi bahan bangunan pun demikian. Karena sudah biasa setiap menyambut Idul Fitri orang memperbarui tampilan rumahnya, di rubrik Tren Bahan Bangunan kami bahas tren warna cat 2015 dari Jotun. Di luar itu masih banyak artikel lain yang tidak kalah menarik, seperti tren keramik eksterior di rubrik Tren Bahan Bangunan, rubrik Urban yang mengulas perilaku green warga kota dengan mendaur ulang sampah kaleng minuman menjadi miniatur vespa bernilai tinggi. Jangan lewatkan juga rubrik Desain yang menampilkan karya para pemenang lomba desain rumah 2014, Rancang Bangun rumah dua lantai yang banyak cahayanya, dan lainlain. Selamat membaca.



Leave a Reply