Majalah Housing Estate Edisi Januari 2016

majalah-properti-housing-estate-januari-2016

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Illahi yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kami dapat mengarungi 2015 dengan baik. Sepanjang Tahun Kambing Kayu itu selain menerbitkan majalah HousingEstate, kami juga intens mengembangkan media online housing- estate.com. Alhamdulillah perkembangannya sangat menggembirakan dengan kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan. Dibanding media online properti lain, kami punya kekhasan karena secara konsisten menayangkan rata-rata 10 berita properti setiap hari.

Kelebihan housing-estate.com yang lain, menyediakan mesin pencarian rumah-rumah real estate yang sedang dipasarkan. Tahap awal kami menyajikan pilihan 1.500 lebih perumahan di Jabodetabek. Jadi untuk mencari rumah real estate di Jabodetabek, cukup membuka housing-estate.com. Semua datanya tersaji. Anda bisa langsung membandingkan beberapa tipe rumah sekaligus menghitung angsuran KPR-nya.

Kegiatan kami yang lain, menyelenggarakan pameran perumahan di mall-mall. Puncak kegiatan off printing itu penyelenggaraan HousingEstate Awards di ball room Sampoerna Strategic Square, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis 10 Desember 2015, berupa pemberian penghargaan kepada pemangku kepentingan properti yang mencapai prestasi paling baik tahun 2015. Bukan hanya developer baik BUMN maupun swasta yang mengembangkan perumahan, apartemen, dan mixed use di berbagai kota, yang mendapat penghargaan, tapi juga produsen bahan bangunan yang produk-produknya paling banyak dipakai developer, bank yang KPR-nya paling diminati konsumen, dan biro arsitek yang karyanya paling banyak dipakai developer.

Untuk pertama kalinya pada HousingEstate Awards 2015, terkait upaya mendukung Program Pembangunan Sejuta Rumah oleh pemerintah, kami juga memberikan penghargaan kepada perumahan, apartemen, dan developer yang paling banyak membangun low cost housing. Semoga penghargaan itu bisa menjadi salah satu perangsang developer untuk berlomba membangun rumah untuk rakyat itu.

Sementara untuk mendorong developer mengembangkan proyek yang lebih ramah lingkungan, Housing Estate Awards 2015 memberikan penghargaan green property kepada tiga proyek yang dinilai paling advance dalam menerapkan konsep hijau. Untuk penilaian green property itu kami disupervisi Nirwono Joga, konsultan, nara sumber, sekaligus pengamat dan penulis masalah perkotaan dan lingkungan hidup.

Semua perumahan, apartemen, dan mixed use, serta bank penyalur KPR peraih HousingEstate Awards 2015 kami paparkan dalam Liputan Utama edisi Januari 2016. Sementara green property dan bahan bangunan peraih HousingEstate Awards 2015 serta rangkuman acara kami sajikan di Liputan Khusus.

Di luar kedua liputan itu, kami ketengahkan rubrik Homeloan yang membahas untung rugi beli rumah pakai KPR dan tunai bertahap, kemudian perbincangan dengan Adam Bilfaqih, bos Diamond Land Development, developer spesialis townhouse yang sudah mengembangkan 21 proyek dan mulai merambah ke apartemen.

Di sesi gaya hidup kami kemukakan Properti Gaya berupa Museum Art:1 Kemayoran, dan resto waffle Chinchilla Resto di Grand Metropolitan Mall Bekasi-Jawa Barat. Keduanya mungkin bisa menjadi pilihan destinasi anda saat berlibur. Bagi yang baru saja membeli rumah atau apartemen, kami tampilkan beberapa artikel terkait tata interior seperti desain ruang 55 m2, menjadikan dapur sekaligus tempat kerja, serta memilih meja rias yang tepat di ruang terbatas.

Akhirnya kami ucapkan Selamat Hari Natal bagi Anda yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2016. Selamat membaca.



Leave a Reply