Majalah Housing Estate Edisi Januari 2015

Majalah Properti HousingEstate Edisi Januari 2015

Pembaca terhormat,

Syukur alhamdulillah atas izin-Nya pada 9 Desember 2014 kami berhasil menyelenggarakan acara penganugerahaan HousingEstate Favourite Residential Awards (HEFRA) kepada para pengembang yang meraih penjualan rumah/apartemen terbanyak (dalam unit) periode Januari-November 2014, dan HousingEstate Favourite KPR Awards (HEFKA) kepada bank yang produk KPR-nya paling banyak dipilih konsumen rumah real estate di kawasan Jabodetabek. Selamat kepada seluruh pemenang.

Berkaitan dengan itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Moch Basuki Hadimuljono yang telah berkenan hadir memberikan sambutan dan menyerahkan tropi penghargaan kepada para pemenang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy dan Sekjen DPP REI Hari Raharta Sudrajad yang telah hadir memenuhi undangan kami.

Tidak lupa ucapan terima kasih juga kepada para pembicara diskusi inetraktif “Prospek Properti 2015, Peluang dan Tantangan” sebagai pembuka acara: Presir PT Ciputra Residence (Ciputra Group) Budiarsa Sastrawinata, Ekonom UGM A Tony Prasetiantono, dan Head of Strategic & Performance Management Bank BTN Sasmaya Tuhuleley mewakili Dirut Bank BTN Maryono. Seluruh rangkaian acara HEFRA dan HEFKA itu kami paparkan di Liputan Khusus edisi ini.

favorite residential kpr

Sementara intisari diskusi kami ketengahkan di rubrik Aktual mendampingi dua artikel lain di rubrik Pasar Properti dan Apartemen. Di rubrik Pasar Properti kami mengupas perkembangan perumahan di sekitar tol Cinere-Jagorawi (Cijago) yang harganya kian melambung seiring makin rampungnya ruas tol Depok-Cinere. Sedangkan rubrik Apartemen mengetengahkan penawaran hunian vertikal di Jabodetabek dari yang paling murah sampai yang termahal.

Untuk Liputan Utama kali ini kami memilih tema model-model rumah terbaru yang akan meramaikan pasar di awal 2015. Karena keterbatasan halaman, dari sekian banyak model rumah baru yang dilepas developer itu, hanya delapan tipe dari delapan perumahan di Jabodetabek dan Bandung yang bisa kami kemukakan sebagai contoh.

Di rubrik Desain kami masih menyajikan oleh-oleh dari World Architecture Festival 2014 di Singapura Oktober lalu, untuk kategori rumah tinggal. Masih di rubrik Desain kami tampilkan juga karya Pemenang II kategori mahasiswa dan arsitek profesional Lomba Desain Rumah 2014 yang kami selenggarakan bersama Kota Baru Parahyangan, Bandung.

Rubrik Interior mengetengahkan keindahan interior apartemen CitraLake Suite Jakarta Barat yang serba putih, banyak memakai kayu, dan pencahayaan tersembunyi. Kemudian di rubrik Inspirasi dibahas soal warna yang membuat ruang keluarga lebih hangat dan kamar anak menjadi ceria. Jangan lewatkan rubrik lain yang masih terkait dengan gaya hidup, seperti perabot, aksesori, dan perkakas.

Di bagian akhir kami bahas panjang lebar tentang perangkat listrik terkini dari Jerman yang layak diaplikasikan di rumah-rumah kelas menengah-atas. Bagi yang akan membangun atau merenovasi rumah, tak ada salahnya menyimak pemaparan menarik tentang aplikasi keramik Centro baik untuk lantai maupun dinding. Akhirnya, atas nama manajemen kami mengucapkan selamat Natal bagi Anda yang beragama Kristen dan Katolik, selamat merayakan tahun baru 2015 bagi semua. Selamat membaca.



Leave a Reply