Majalah Housing Estate Edisi Februari 2018

majalah-properti-housing-estate-februari-2018

Pembaca terhormat,

Mengawali 2018 Redaksi Majalah HousingEstate kedatangan tamu dari Brand Strategy Group Division PT Sharp Electronics Indonesia, produsen produk elektronik merek Sharp. Media visit ini dipimpin Herdiana Anita (General Manager) didampingi Pandu Setio (PR, CSR, & Promotion Manager), Diah Fanny Amalia (PR), dan Ponco Satrio Wahyudi (Digital Spesialist).

Selain untuk mempererat kerjasama, mereka juga memperkenalkan sejumlah produk Sharp yang sedang dipasarkan seperti kulkas, mesin cuci, panci elektrik Healsio yang dapat memasak ratusan menu, dan alat kecil Ultrasonic Whaser pembersih noda membandel pada baju. “Bapak-bapak sekarang tidak perlu khawatir lagi jika di bajunya kedapatan noda lipstick. Dengan bantuan alat ini, noda lipstick akan sirna dalam sekejap,” canda Pandu.

Peristiwa lain, menjelang pergantian tahun lalu redaktur kami Halimatussadiyah, memenangi lomba LafargeHolcim Writing Competition 2017. Ibu muda lulusan arsitektur UI ini menjadi juara II dari tiga pemenang utama dan lima pemenang hiburan. Kompetisi menulis yang terbuka bagi seluruh wartawan media cetak dan elektronik nasional itu mengangkat isu konstruksi berkelanjutan (sustainable construction). Penghargaan diberikan di Jakarta, 8 Desember 2017, oleh Corporate Communication Manager Holcim Indonesia Diah Sasanawati.

Untuk Liputan Utama edisi Februari 2018 ini sesuai tren yang berkembang di pasar, kami mengangkat tema tentang uang muka atau down payment (DP) super ringan. Untuk memudahkan pembaca, liputan kami bagi dalam tiga sub tema. Pertama, perumahan/ apartemen yang developernya menawarkan DP 0 persen. Kedua, perumahan/apartemen yang menawarkan DP kecil dicicil panjang. Ketiga, perumahan/apartemen yang menawarkan DP kecil ditambah promo plus-plus lainnya, seperti free BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan), biaya AJB (akte jual beli) dan biaya KPR (kredit pemilikan rumah).

Dengan DP super ringan, siapapun asal bankable bisa membeli rumah, tidak perlu menunggu uang mukanya sudah terkumpul dulu. Bankable di sini maksudnya lolos BI checking dan memiliki kemampuan mencicil KPR/KPA setiap bulan. Adapun besarnya cicilan kurang lebih sepertiga dari penghasilan bersih setiap bulan.

Sepanjang 13,5 tahun majalah HousingEstate terbit, belum pernah ada massa di mana developer secara massif memberikan keringanan cara pembayaran seperti sekarang. Kami menyarankan Anda yang belum memiliki rumah, sekarang mewujudkan pembelian rumah. Di samping tidak butuh modal awal banyak, developer juga sudah lama tidak menaikkan harga rumahnya.

Di luar liputan utama, kami juga menyajikan sejumlah artikel menarik lainnya. Misalnya, tentang membludaknya pembangunan aparteman di kawasan kota Alam Sutera (800 ha), Serpong, Tangerang Selatan (Banten). Paling tidak ada ada 14 proyek apartemen yang dikembangkan berbarengan dan dua proyek baru akan menyusul tahun ini. Luar biasa, bukan? Pengembangnya tidak hanya perusahaan lokal, tapi juga asing seperti dari Singapura, China, dan Australia. Kenapa mereka demikian optimis? Simak liputannya di rubrik Apartemen.

Menariknya, mereka ramai-ramai mengembangkan apartemen pada saat harga apartemen seken di kawasan Serpong stagnan. Banyak di antaranya yang harganya masih sama dengan harga saat dipesan 3-4 tahun lalu. Kondisi apartemen yang dijual sudah siap huni, bahkan banyak di antaranya yang masih gress alias belum pernah ditinggali.

Bagi yang sudah membeli rumah dan akan segera menempatinya, tidak usah bingung mengisi perabotnya. Simak tahapan mengisi perabot rumah baru di rubrik Tips. Sementara bagi yang akan membangun atau merenovasi rumah, jangan lewatkan rubrik Tren Bahan Bangunan yang membahas aneka genteng ringan, aneka produk bangunan baru di rubrik Info Bahan Bangunan, dan tips seputar pemasangan listrik yang aman di rumah. Tentu di luar itu masih banyak rubrik lain yang juga menaik. Selamat membaca.

 



Leave a Reply