Majalah Housing Estate Edisi Februari 2016

Majalah Properti Housing Estate

Pembaca terhormat,

Berdasarkan data portal kami www.housing-estate.com, 10 besar atikel yang paling banyak dibaca adalah yang berkaitan dengan rumah/apartemen yang harganya terjangkau, di jalur transportasi massal berbasi rel, baik kereta, mass rapid transit (MRT), maupun light rail transit (LRT), selain soal desain dan lain-lain. Berangkat dari data itu, pada edisi ini kami mengetengahkan Liputan Utama dengan tema “Pilihan rumah/apartemen terjangkau di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) yang mudah diakses dari Jakarta menggunakan commuter line, MRT, atau LRT”.

Harga terjangkau dalam liputan ini kami sepakati Rp500 juta ke bawah. Dari hasil survei kami masih banyak pilihan rumah/apartemen di kisaran harga itu di Bodetabek. Di daerah yang fasilitasnya sudah lengkap seperti Bintaro dan Serpong (Tangerang Selatan), hunian di sekitar stasiun yang banyak ditawarkan adalah apartemen. Sedangkan untuk perumahan yang harganya terjangkau dekat stasiun adanya di daerah yang baru dikembangkan seperti Parung Panjang (Kabupaten Bogor) dan Maja (Kabupaten Lebak). Harga rumahnya masih banyak yang Rp100 jutaan.

Padahal jarak stasiun Tanah Abang-Parung Panjang tidak jauh, hanya 27 km, hampir sama dengan jarak stasiun Kota (Jakarta)-Bekasi, bahkan lebih jauh jarak stasiun Kota-Depok yang 32 km. Di sekeliling stasiun Bekasi dan Depok harga rumahnya sudah di atas Rp500 juta semua. Hanya kekurangannya, fasilitas di Parung Panjang masih sangat terbatas. Untuk memenuhi kebutuhan yang lebih lengkap, termasuk kebutuhan gaya hidup, paling cepat ke Serpong, 20 menit naik commuter line. Uraian selengkapnya dapat dibaca di Liputan Utama.

Di liputan Tren Properti kami tertarik membahas lebih dalam cara pembayaran ringan yang kian marak ditawarkan developer. Kami berharap dengan membaca artikel ini para pembaca dapat memilih cara pembayaran ringan yang paling tepat. Bagi yang lebih tertarik membeli rumah seken, dapat membaca pilihan rumah seken di Kembangan dan Daan Mogot, Jakarta Barat, di rubrik Rumah Seken.

Di rubrik Homeloan kami juga mengupas tema yang tidak kalah menarik, “Masih untungkah investasi properti pakai KPR?” Kami harapkan dengan membacanya Anda yang gemar investasi properti dapat mengambil keputusan tepat, apakah membeli properti secara tunai, tunai bertahap, atau menggunakan KPR.

Tidak hanya di sesi real estat, di sesi gaya hidup kami juga mengetengahkan sejumlah artikel menarik. Salah satunya, desain kantor pusat Hero Group di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten, yang oleh perancangnya diharapkan dapat mendorong seluruh karyawannya bekerjasama merealisasikan visi dan misi perusahaan. Di artikel lain kami mencoba menawarkan inspirasi untuk menata tempat tinggal Anda dengan mengetengahkan kehangatan interior show unit apartemen 45 Antasari, Jakarta Selatan, yang banyak memakai bahan kayu dalam balutan gaya Jepang. Ada juga inspirasi menata dapur sekaligus tempat kerja, serta desain kamar anak yang dapat merangsang tumbuh kembang anak.

Sementara di sesi bahan bangunan kami ketengahkan beberapa artikel yang juga sayang dilewatkan. Yaitu, tren warna 2016 dari beberapa produsen cat yang diproyeksikan akan booming di tahun monyet api ini, dan tentang tren cat ramah lingkungan yang diklaim paling aman untuk kesehatan. Tentu di luar itu masih ada artikel menarik lain seperti Tamu Kita yang menampilkan profl Ganny Sudarsono yang besar dari rumah sederhana, Sosok berisi si cantik Imelda Fransisca, Miss Indonesia 2005 yang makin intens menggeluti bisnis properti, serta Titi Kamal dan Christian Sugiono yang kompak membangun rumah. Selamat membaca.



Leave a Reply