Majalah Housing Estate Edisi Desember 2016

majalah-properti-housing-estate-desember-2016

Pembaca terhormat,

Syukur Alhamdulillah kita sudah sampai di bulan terakhir tahun 2016. Seperti tahun-tahun lalu, setiap bulan Desember kami memberikan anugerah HousingEstate Awards kepada para produsen bahan bangunan, bank penyalur KPR, dan developer yang kami nilai paling berprestasi. Tahun ini kami akan menyelenggarakan Housing- Estate Awards 2016 tanggal 15 Desember di Grand Ballroom, Hotel Inter Continental Jakarta Mid Plaza, Jl Jend Sudirman Kav 10-11.

Penghargaan kali ini kami rasa cukup istimewa, karena disampaikan di tengah kondisi perekonomian dunia yang kurang baik, tapi masih ada sejumlah developer yang penjualannya sangat baik. Kami memberikan penghargaan kepada developer yang penjualan rumah atau apartemennya paling laris, produsen bahan bangunan yang produknya paling favorit di mata developer, dan perbankan yang KPR-nya paling banyak dipilih konsumen.

Selain itu kami juga memberikan penghargaan khusus kepada para stakeholder di bisnis properti yang sukses dengan inovasi-inovasinya. Developer yang meraih omset penjualan tertinggi itu adalah mereka yang memasarkan rumah, apartemen, atau tempat usaha yang sangat dibutuhkan dan sesuai kebutuhan pasar saat ini. Secara umum rumah dan apartemen Rp1 miliar ke bawahlah yang paling laris. Rumah dan apartemen ini dapat dijangkau keluarga menengah dengan penghasilan Rp8–20 juta/bulan, dengan asumsi pembelian menggunakan KPR berbunga 10-12 persen, uang muka 10-30 persen, dan masa kredit hingga 25 tahun. Untuk mengetahui lebih jauh tentang pilihan hunian di segmen itu, kami membahasnya di Liputan Utama edisi Desember 2016 ini.

Untuk pilihan rumah lain, kami sajikan informasi rumah seken di Ciputat, Tangerang Selatan, dan sekitarnya. Rumah-rumah di kawasan ini cukup menarik, karena meskipun terkenal sebagai daerah yang lalu lintasnya macet parah, letaknya dekat dengan Jakarta Selatan dan kota baru Bintaro Jaya. Harga rumahnya pun masih terjangkau, rata-rata antara Rp500 juta-1 miliar/unit, dan memiliki prospek yang baik karena dekat dengan stasiun MRT di Lebak Bulus yang pembangunannya tengah dikebut, agar sudah bisa digunakan saat Asean Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Di bagian lain kami menulis sosok Tuti Mugiastuti, GM SPS Group, yang sukses menjual rumah subsidi rata-rata 1.000 unit per bulan. Kemudian di tengah maraknya developer asing mengembangkan properti di Indonesia, di rubrik Tamu Kita kami ketengahkan hasil wawancara dengan salah satu developer asal Singapura, Bill Cheng (37), Presiden Direktur PT Brewin Mesa Development (BMD), yang sedang mengembangkan apartemen mewah The Lana di kawasan kota baru Alam Sutera, Tangerang (Banten). Seperti di negaranya, ia baru memasarkan proyeknya setelah mengantongi IMB dan melakukan ground breaking.

Bagi Anda ingin mengubah suasana rumah saat memasuki tahun baru 2017, kami sajikan ulasan tentang tren warna 2017 di rubrik Tren Bahan Banguna n. Di luar itu tentu masih banyak rubrik lain yang sama menariknya.

Tidak lupa kami mengucapkan Selamat Natal bagi para pembaca yang merayakannya, dan selamat tahun baru 2017. Selamat membaca.



Leave a Reply