Majalah Housing Estate Edisi Desember 2015

Majalah Housing Estate Edisi Desember 2015

Pembaca terhormat,

Tidak terasa kita sudah sampai di penghujung 2015. Selain rutin menerbitkan majalah HousingEstate dan mengelola portal properti housing-estate.com, sepanjang tahun kambing kayu ini melalui Divisi Business Development kami juga menyelenggarakan tiga kali pameran perumahan, dua kali di pusat gaya hidup fX Sudirman Jakarta bulan April dan Oktober, sekali di mall Botani Square awal September lalu. Sebelum tutup tahun kami masih punya agenda rutin tahunan, memberikan penghargaan kepada para stakeholder properti yang kami nilai paling berprestasi sepanjang 2015. Yaitu, para developer perumahan, apartemen, dan superblok, bank penyalur, serta produsen bahan bangunan.

Malam penyerahan penghargaan tersebut akan kami selenggarakan 10 Desember 2015 di Sampoerna Strategic Square, Jl Jend Sudirman, Jakarta Selatan. Mohon do’a restu Anda semoga acara terlaksana dengan baik.

Kegiatan-kegiatan tersebut di atas tentu akan kami lanjutkan tahun depan. Mudah-mudahan perekonomian nasional 2016 recovery, bisnis properti semarak kembali, sehingga kami pun dapat menggelar kegiatan-kegiatan non-redaksional lebih banyak dan bisa semakin sering berinteraksi dengan para pembaca secara langsung di lapangan.

Kita patut bersyukur sinyal-sinyal recovery ekonomi yang kita harapkan itu sudah mulai kelihatan. Salah satu indikatornya, pertumbuhan ekonomi nasional triwulan II yang mencapai 4,73 persen dibanding triwulan II yang 4,67 persen. Para pelaku ekonomi pun mulai bergairah setelah pemerintah melansir paket-paket kebijakan yang memberikan kemudahan dan insentif untuk berinvestasi.

Termasuk developer, dengan mulai melepas proyek-proyek baru baik perumahan, apartemen, maupun kawasan terpadu dan klaster hunian baru. Karena itu pada edisi Desember 2015 kami mengangkat tema proyek baru akhir tahun di Liputan Utama. Proyek-proyek baru yang kami sajikan tidak terbatas di Jabodetabek tapi juga di beberapa kota besar di luar Jabodetabek.

Untuk mendapatkan gambaran tentang prospek properti tahun depan, kami juga mewawancarai sejumlah nara sumber yang kemudian kami rangkum dalam rubrik Pasar Properti. Sementara untuk pembiayaan, sejumlah profesional bank penyalur KPR menyatakan optimismenya tahun depan dan karena itu berani menargetkan pertumbuhan penyaluran KPR di atas 10 persen. Simak ulasannya di rubrik Homeloan.

Untuk sesi gaya hidup antara lain kami ketengahkan AEON Mall asal Jepang di BSD City Serpong, Tangerang-Banten, yang sejak dibuka beberapa bulan lalu selalu ramai dikunjungi orang. Kenapa? Simak liputannya di rubrik Plaza.

Sementara bagi yang ingin mencari inspirasi untuk menata rumah, simak rubrik Rumah Developer yang kali ini menampilkan rumah Alwi Bagir Mulachela, mantan Sekjen DPP REI. Jangan lewatkan juga menyimak rubrik lain seperti Interior, Desain, Perabot, dan Inspirasi, yang juga menarik dan sangat bermanfaat sebagai inspirasi menata rumah. Selamat membaca.



Leave a Reply