Majalah Housing Estate Edisi Desember 2014

Housing Estate Desember 2014

Pembaca terhormat,

Dalam hitungan hari kita akan meninggalkan tahun 2014 dan memasuki tahun 2015. Banyak developer yang memanfaatkan sisa waktu ini untuk melansir proyek baru. Di Jabodetabek paling dominan peluncuran apartemen, sementara perumahan nyaris tidak terdengar, kecuali Citra Maja Raya besutan Ciputra Group. Township seluas 2.000 ha di Maja, Lebak-Banten, itu mandapat sambutan hangat. Dalam sebulan sudah 6.000 rumah lebih yang terpesan. Di proyek itu Ciputra memasarkan rumah-rumah kecil tipe 21 dan 36, persis seperti saat dia mengawali pengembangan BSD City (6.000 ha) Serpong 25 tahun lalu.

Yang paling ramai launching klaster baru seperti di Kota Harapan Indah, Paramount Land, BSD City, Serpong Lagoon, Serpong Park 2, dan lain-lain. Kebanyakan developer melansir rumah di bawah Rp2 miliar. Yang menarik, meskipun secara umum pasar properti kurang bergairah dibanding tahun lalu, sejumlah proyek kebanjiran pembeli. Lihat saja apartemen Serpong MidTown di Summarecon Serpong, Tangerang, yang diserbu lebih dari 5.000 calon pembeli.

favorite residential kpr

Begitu pula Paramount Land (satu kawasan dengan Summarecon Serpong). Setiap kali launching klaster baru, ludes diserbu pembeli. Walhasil, selama 2014 Paramount Enterprise, devoper Paramount Land, bisa menjual 2.000 rumah lebih. Begitu pula Lippo Group, kebanjiran pembeli saat melansir apartemen Hillcrest House dan Fair View House di superblok Millenium Village, Lippo Karawaci, Tangerang, dan apartemen Irvine Suite di superblok Orange County, Lippo Cikarang, Bekasi. Pemaparan selengkapnya bisa dibaca di Liputan Utama.

Mendampingi Liputan Utama, di sesi real estate kami ketengahkan rubrik Pasar Properti yang mengulas pilihan rumah di sekitar tol JORR W1 – W2 lengkap dengan perkembangan harganya. Ceritanya menarik, khususnya bagi Anda yang gemar berinvestasi di properti.

Di sesi Gaya Hidup juga ada sejumlah artikel menarik. Di antaranya Pasar Santa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang sekarang berkembang menjadi salah satu destinasi gaya hidup baru kaum urban Jakarta, setelah sempat “mati suri” tujuh tahun. Kami ketengahkan juga penataan interior kantor perusahaan komunikasi dan periklanan Ogilvy & Mather Indonesia (O&M) yang dirancang terbuka dan sangat menyenangkan. Sementara untuk membantu mengubah tampilan rumah Anda di tahun baru, kami hadirkan pilihan warna Indonesia yang inspiratif di rubrik Inspirasi.

Di sesi bahan bangunan, selain memaparkan produk-produk terbaru, kami juga menjelaskan bahan yang tepat untuk plafon dan partisi di rumah agar masa pakainya panjang. Bahan plafon di ruang tamu tidak sama dengan kamar mandi, teritisan, dan lain-lain. Selengkapnya simak di rubrik Tren Bahan Bangunan. Di luar itu mulai edisi ini hingga 10 edisi mendatang secara berseri kami sajikan 10 besar karya peserta Lomba Desain Rumah 2014 HousingEstate–Kota Baru Parahyangan.

Di sela-sela kesibukan menyiapkan edisi Desember, kami juga menyempatkan diri melaksanakan Surat Edaran Dewan Pers, dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Alhamdulillah, enam wartawan HousingEstate dinyatakan lulus untuk kategori “wartawan madya” oleh Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta sebagai lembaga penguji yang diakreditasi Dewan Pers. Dengan demikian wartawan HousingEstate dianggap sudah kompeten dan memiliki standar yang jelas dalam bekerja.

Atas nama manajemen kami mengucapkan Selamat Natal bagi yang merayakannya, dan selamat tahun baru bagi Pembaca semua. Selamat membaca.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Desember 2014, dapatkan di toko buku atau agen terdekat.
(Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.


Leave a Reply