Majalah Housing Estate Edisi April 2016

majalah-properti-housing-estate-april-2016

Pembaca terhormat,

Pada edisi April ini kami mengangkat tema Liputan Utama tentang perumahan/apartemen baru 2016. Kami tertarik mengangkatnya karena meskipun belum sesemarak dua tiga tahun lalu, awal 2016 sudah sedikit lebih baik dibandingkan triwulan pertama tahun lalu. Agung Sedayu Group dan Salim Group misalnya, sudah berani melansir proyek raksasa Sedayu Indo City (1.000 ha) atau juga dikenal sebagai Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di pesisir utara Kabupaten Tangerang, Banten. Di Jawa Timur AKR Land juga melansir proyek raksasa Grand Estate Marina (800 ha) di Gresik. Di wilayah yang sama Sinarmas Land juga bersiap membuka proyek baru seluas 350 ha. Tidak ketinggalan Ciputra, melansir CitraGrand 2 (250 ha) di Gunung Putri, Bogor. Menarik untuk disimak.

Pada bagian lain kami juga masih menangkat tema proyek baru, yaitu tentang pengembangan komplek-komplek ruko baru di wilayah Jabodetabek. Seperti halnya rumah, ukuran ruko pun mulai dibonsai, dari standar 4,5 m menjadi 3,5 m. Pionirnya siapa lagi kalau bukan Paramount Land, Serpong, Tangerang, yang beberapa tahun terakhir sukses mengerdilkan kaveling rumah dari biasanya paling kecil 6 x 10 m2 atau 5 x 12 m2 menjadi 4 x 8 m2. Alasannya supaya harganya bisa dijangkau para pebisnis pemula (start up).Ternyata sukses. Simak liputannya di rubrik Tren Properti.

Kemudian di rubrik Aktual kami membahas panjang lebar tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) menyusul disahkannya UU Tapera 23 Februari 2016 lalu. Apa urgensi dan apa untungnya bagi masyarakat jika UU tersebut dilaksanakan? Simak pembahasannya di halaman 64-68 edisi ini.

Seperti halnya di sesi real estate, di sesi gaya hidup kami juga menyajikan sejumlah artikel menarik, seperti rumah arsitek Ina Kusumastuti yang menggabungkan lima gaya secara apik di kediamannya di Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kemudian rumah pribadi Muhammad Taufik, developer yang banyak mengembangkan perumahan di Tangerang. Baginya rumah adalah surga dunia. Maka itu sejak dulu hingga sekarang ia selalu berusaha pulang kerja tepat waktu agar sebelum magrib sudah sampai di rumah. Jadi, punya waktu banyak bersama anak-anak dan istrinya.

Tidak lupa, kepada Anda yang baru saja membeli rumah mungil kami menyajikan tips praktif untuk menatanya. Sementara bagi yang sedang memikirkan menata kamar anak, kali ini kami mencoba memberikan beberapa alternatif pilihan perabot yang cocok untuk putraputri tercinta. Di luar itu tentu masih ada sejumlah artikel menarik lain yang kami sajikan, seperti tren keramik terbaru, trik mendandani rumah yang ekonomis untuk disewakan, info produk terkini yang layak dikoleksi di rumah, dan info bahan bangunan terbaru yang layak diketahui.

Pembaca, di luar kegiatan rutin menerbitkan majalah HousingEstate dan mengisi berita online di www.housing-estate.com, kami juga berupaya mendekatkan diri kepada Anda dengan menggelar pameran perumahan di berbagai pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran. Akhir Maret, tepatnya 25 Maret hingga 3 April kami menyelenggarakan HousingEstate Expo di Detos, Depok, Jawa Barat, bekerjasama dengan APERSI DKI Jakarta. Pertengahan April kami menggelar pameran perumahan/apartemen yang dekat dengan stasiun commuter line, MRT dan LRT, di fX Sudirman dan gedung Energy Tower, keduanya di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta. Selamat membaca.



Leave a Reply