Majalah Housing Estate Edisi April 2015

Majalah Properti HousingEstate - Majalah Tren Properti Bahan Bangunan dan Gaya Hidup Edisi April 2015

Pembaca terhormat,

Ada fenomena menarik beberapa bulan terakhir ini, sejumlah real estate besar gencar melansir rumah-rumah kecil dengan kaveling kecil pula. Yang paling agresif Paramount Land seperti pernah kami bahas di edisi Januari 2015. Belakangan BSD City juga menyusul dengan memasarkan rumah tipe 53/60. Selanjutnya Graha Raya melepas tipe 58/60, Paradise Serpong City merilis tipe 40/50, dan lain-lain. Alasan mereka salah satunya karena harga tanah yang sudah tinggi, sementara pasar yang gemuk dalam kondisi sekarang adalah rumah-rumah di bawah Rp1 miliar.

Ada juga yang beralasan untuk mengakomodir mereka yang bajetnya masih terbatas, tapi ingin tinggal di perumahan yang lokasinya strategis. Ukuran rumahnya kecil tidak jadi soal, yang penting berada di lingkungan real estate menengah-atas. Alasan lain, developer untuk menambah ragam pilihan rumahnya di pasar. Apapun alasannya, hasil penjualannya memang oke, seluruh produk yang di-launching langsung sold out. Maka itu dalam rapat redaksi akhir Februari lalu kami putuskan tren itu menjadi tema Liputan Utama edisi April 2015.

Kami optimis fenomena ini akan menjadi tren, minimal untuk sembilan bulan ke depan. Di samping kami ketengahkan beberapa contoh desain rumah-rumah kecil itu, kami juga merangkum pengalaman beberapa orang yang sudah tinggal di rumah yang ukurannya setara dengan rumah yang sedang kami tulis. Untuk melengkapi, kami sajikan pula tips menata rumah mungil agar tetap terasa homey.

Sementara bagi pembaca yang ingin mencari informasi apartemen, kami mengulasnya di Liputan Khusus. Kali ini kami membahas apartemen-apartemen yang dikembangkan developer BUMN. Lokasinya tidak hanya di Jabodetabek, tapi juga di beberapa kota besar lain. Dalam liputan ini terungkap ada sejumlah keuntungan yang akan diraih jika konsumen membelinya. Maka itu jangan sampai Anda lewatkan.

Untuk pilihan hunian lainnya kami juga sisipkan suplemen profil singkat para peserta pameran HousingEstate-BTN Expo 2015, pameran perumahan di mall yang diselenggarakan majalah HousingEstate, portal properti www.housing-estate.com dan bank penyalur KPR Bank BTN di mal fX Sudirman, Jakarta, 31 Maret – 4 April 2015. Ada 20 perumahan dan apartemen yang dipamerkan yang seluruhnya dipilih yang mudah dijangkau dari koridor bisnis Sudirman-Thamrin, Jakarta. Harganya pun dipilih yang terjangkau karyawan dan profesional muda, antara Rp150 juta – 2 miliaran.

Di luar itu masih ada banyak artikel kami yang menarik. Misalnya, rubrik Homeloan yang mengangkat KPR bunga promosi, rubrik Aktual yang mengulas lemahnya perlindungan pemerintah terhadap konsumen properti, Tamu Kita yang mengetengahkan onrolan dengan Chindar Septipuri Razak, Presiden Direktur PT Lintas Cipta Development (LCD), perusahaan developer yang mengembangkan puluhan perumahan menengah-atas di Jakarta. Tren Bahan Bangunan yang membahas tentang genteng dan lantai kayu, aneka model kursi terbaru di rubrik Perabot, dan lain-lain.

Pembaca

Di luar rutinitas menerbitkan majalah dan portal, Maret lalu kami juga menyempatkan melakukan rapat kerja dan outbond ke wilayah Cikretek, Bogor (Jawa Barat), bersama tim housing-estate.com dan unit Business Development. Tujuan kami selain refreshing, juga melakukan evaluasi kerja dan merancang pembaharuan produk agar lebih selaras dengan perkembangan pasar. Semua yang kami lakukan itu demi kepuasan Pembaca, tentunya. Selamat membaca.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi April 2015, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.


Leave a Reply