Majalah Housing Estate Edisi Agustus 2015

Cover Majalah Housing Estate Agustus 2015

Pembaca terhormat,

Jamaknya di bulan suci Ramadhan jam kerja di instansi-instansi pemerintah dan kebanyakan perusahaan swasta dikurangi 1-2 jam per hari, tapi tidak di majalah HousingEstate. Kami malah sebaliknya, bekerja dengan jam kerja ekstra karena hanya memiliki waktu efektif dua minggu untuk menyusun edisi Agustus 2015 ini. Oleh manajemen, Redaksi dan Iklan sudah harus menuntaskan pekerjaannya tanggal 11 Juli sebelum memasuki libur panjang Idul Fitri 1436 H. Dengan demikian waktu terbit edisi Agustus 2015 yang sekarang hadir di hadapan Anda tetap tanggal 28 Juli 2015, persis seperti edisi-edisi sebelumnya pada tanggal 28 setiap bulan.

Terkait percepatan waktu penggarapan ini, secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah mendukung, dan para pemasang iklan yang berkenan membantu menyerahkan materi iklan sesuai jadwal yang kami tentukan.

Pembaca, atas nama manajemen dan karyawan PT Estate Indonesia, penerbit Majalah HousingEstate dan penyelenggara portal properti www.housing-estate.com, kami mengucapkan selamat Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama Ramadhan diterima Allah SWT. Amien.

Pada bulan yang sangat spesial ini kami juga menurunkan edisi spesial tetang apartemen dengan tema “Menggoda Keluarga Muda Tinggal di Apartemen”. Pada bagian pengantar liputan kami menyampaikan bahwa ke depan tinggal di apartemen adalah sebuah keniscayaan. Pada bagian berikutnya kami paparkan tren pasar apartemen 2015 yang didominasi penjualan unit-unit kecil seluas 50 m2 ke bawah dengan target keluarga muda perkotaan, selain menyajikan pilihan apartemen yang harganya terjangkau kalangan menengah-bawah dengan kisaran harga Rp200-300 jutaan per unit.

Pada bagian lain kami tambahkan contoh-contoh penataan unit apartemen kecil yang inspiratif dengan berbagai gaya: modern, klasik, simpel, dan kontemporer. Kami juga membahas gaya hidup tinggal di apartemen, memberikan tips praktis tinggal di apartemen, serta menyarikan pengalaman beberapa orang yang tinggal di apartemen.

Liputan lain terkait Liputan Utama adalah rubrik Inspirasi yang menngetengahkan satu keluarga muda yang menata apartemen tipe studionya secara pintar. Rubrik Jasa Properti yang membahas jasa laundry di apartemen, dan rubrik Tamu Kita yang menampilkan guru besar arsitektur UI Prof Gunawan Tjahjono yang berbicara mengenai pengembangan dan penghunian apartemen serta dampak sosialnya.

Sementara bagi Anda yang mencari informasi tentang rumah, pada rubrik Tren Properti kami bahas klaster-klaster baru di berbagai perumahan di Jabodetabek dan daerah. Setiap perumahan menawarkan tipe yang beragam dengan kisaran harga rata-rata di bawah Rp2 miliar. Bagi yang sedang mencari rumah di Jakarta Selatan, di rubrik Rumah Seken kami ulas penjualan rumah bekas di koridor Cipete-Cilandak. Rumah-rumah di kedua kawasan tersebut makin diburu investor menyusul berkembang-pesatnya perkantoran di sepanjang Jl TB Simatupang dan mulai dibangunnya tol Antasari-Depok.

Pada bagian lain kami juga menampilkan Properti Gaya mengenai Museum Benteng Heritage di Kota Tangerang yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional dan internasional, sofa warnawarni di rubrik Perabot, dan rubrik Aksesori yang menyajikan hiasan dari tutup botol yang cantik sebagai penghias ruang.

Di akhir sajian kami bahas tren keramik interior terkini, info tentang beberapa bahan bangunan terbaru, serta hasil karya para peserta lomba desain rumah 2014 yang masuk 10 besar terbaik. Semoga seluruh sajian kami memenuhi keinginan Anda. Selamat membaca.



Leave a Reply