Majalah Housing Estate Desember 2013

Cover Majalah Housing Estate Desember 2013

Pembaca terhormat,

Syukur alhamdulillah kita sudah sampai di penghujung 2013. Jamaknya momentum akhir tahun, kita memakainya untuk merekap hasil kerja selama 12 bulan. Harapan kita tentu bisa mencapai target yang telah ditetapkan, syukur-syukur melampauinya. Liputan Utama edisi Desember ini memotret penjualan tertinggi sejumlah perumahan di Jabodetabek selama 10-11 bulan terakhir.

Perumahan yang penjualannya paling banyak dan atau membukukan nilai penjualan tertinggi kami sebut sebagai perumahan terfavorit. Perumahan-perumahan terfavorit itu kami bagi dalam tiga kategori: berskala di atas 500 ha (skala kota), di atas 100 ha hingga 500 ha (skala besar), dan di bawah 100 ha (skala menengah dan kecil).

Karena perumahan di Tangerang tidak mungkin kami bandingkan dengan perumahan di Bekasi, Depok, Bogor, dan Jakarta, setiap wilayah ditetapkan sendiri perumahan terfavoritnya. Hanya, tidak semua wilayah memiliki semua kategori itu. Di Depok misalnya, karena skala perumahannya rata-rata kecil, perumahan terfavoritnya hanya satu kategori. Berbeda dengan Tangerang yang perumahannya bisa mencakup tiga kategori itu.

Perumahan-perumahan terfavorit tersebut akan mendapatkan tropi HousingEstate Favourite Residential Awards 2013 dari kami. Penyerahan akan dilakukan tanggal 3 Desember 2013 di Hotel Santika Premiere, Jakarta. Pada saat yang sama kami juga memberikan HousingEstate KPR Awards 2013 kepada sejumlah bank penyalur KPR terfavorit di Jabodetabek. Sebagai puncak acara kami serahkan penghargaan kepada sejumlah perumahan yang kami nilai sudah mulai menerapkan fitur-fitur pengembangan yang ramah lingkungan.

Untuk pertama kalinya kami juga memberikan penghargaan kepada profesional properti yang kami nilai berprestasi sepanjang 2013. Acara juga dihangatkan ceramah umum begawan properti Ciputra mengenai “Bisnis Properti Masa Kini dan Mendatang, Refleksi 46 Tahun Ciputra Mengembangkan Proyek Properti”, serta diskusi mengenai “Kebijakan Baru Pembiayaan Properti dan Prospek Bisnis Properti 2014” yang akan menghadirkan ekonom, pejabat Bank Indonesia, dan tokoh developer. Acara sehari itu dihadiri 150 undangan.

Seperti biasa di luar Liputan Utama kami menyajikan rubrik-rubrik reguler yang tak kalah menarik. Misalnya, rubrik Tips yang mengangkat tema smart living think, juga rubrik Konstruksi yang membahas tema membangun dengan konstruksi berkelanjutan dengan narasumber ahli konstruksi Davy Sukamta (Davy Sukamta & Partners).

Di sesi gaya hidup kami mengangkat karya anak-anak muda yang ikut dalam Vivere Connext 2013 di rubrik Aksesori. Masih ada sejumlah rubrik gaya hidup lain yang menarik seperti Interior, Properti Gaya, Hometech, dan lain-lain.

Bagi pembaca yang akan membangun rumah atau melakukan renovasi, layak menyimak rubrik Tren Bahan Bangunan yang panjang lebar membahas tentang batu alam buatan, serta rubrik Rancang Bangun yang memberikan solusi desain rumah di kaveling tusuk sate. Selamat membaca.



Leave a Reply