Majalah Housing Estate April 2014

Cover Majalah Housing Estate April 2014

Pembaca terhormat,

Awal Maret lalu kami menerima kabar gembira, redaktur kami Halimatussadiyah diumumkan sebagai salah satu pemenang Kompetisi Menulis Holcim Awards 4th Cycle. Kompetisi diikuti 27 jurnalis media cetak dan online dengan menyertakan 44 artikel yang dipublikasikan sepanjang 19 Oktober 2013–21 Januari 2014. Ia meraih runner up melalui artikel “Membangun dengan Konstruksi Berkelanjutan” yang dimuat di Majalah HousingEstate edisi Januari 2014. Selamat buat Diyah!

Pemenang Kompetisi Menulis Holcim Awards 4th Cycle-Halimatussadiyah

Penghargaan ini tentu menjadi penyemangat kami untuk berkarya lebih baik lagi. Terkait dengan konstruksi di edisi April 2014 ini kami mengetengahkan Liputan Utama tentang rumah tiga lantai yang kini mulai banyak dipasarkan. Menariknya rumah tiga lantai itu tidak hanya dikembangkan di proyek-proyek mini real estate di Jakarta yang lahannya sangat terbatas, tapi juga di sejumlah real estate di sekitar Jakarta (Bodetabek), bahkan sudah diproduksi di proyek skala kota seperti BSD City dan Paramount Land. Apa keunggulannya dan kenapa mereka tertarik melansir rumah tiga lantai? Simak ulasannya di Liputan Utama.

Yang tidak kalah seru sajian kami di rubrik Liputan Khusus. Pada edisi ini kami mengangkat perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya yang ekspansif sekali di bisnis properti. Tahun ini mereka mengembangkan proyek di banyak kota secara bersamaan bernilai puluhan triliun rupiah. Dengan reputasi dan pengalamannya di bidang konstruksi, mereka menargetkan dalam beberapa tahun ke depan sudah menjadi pemain utama bisnis properti di negeri ini.

Di rubrik Daerah kami mengangkat pengembangan properti di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebagai hub bagi kota-kota di Indonesia Timur, properti di kota ini tidak hanya dikonsumsi penduduk setempat tapi juga warga kota-kota lain di Sulawesi, Maluku, dan Papua. Karena itu propertinya makin bersinar dan banyak di antaranya yang layak dijadikan untuk investasi.

Di sesi gaya hidup kami berkesempatan memotret rumah Martha Tilaar, pendiri sekaligus pemilik perusahaan kosmetik Sari Ayu, di bilangan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Bagi ibu empat anak dan delapan cucu ini rumah harus kuat dan digunakan selamanya. Maka itu desainnya harus sesuai dengan aktifitasnya yang ia percayakan kepada biro arsitek ternama Hadiprana yang berdiri sejak 1958. Liputan selengkapnya kami sajikan di rubrik Rumah Selebritas.

Di luar itu tentu masih banyak rubrik-rubrik menarik lainnya. Seperti rubrik Inspirasi yang mengajak Anda sejenak memanjakan diri di kamar mandi. Seiring meluasnya pemakaian kaca di rumah, di rubrik Tren Bahan Bangunan kami mengenalkan kepada Anda ragam jenis kaca yang ada di pasar, pemanfaatan dan contoh aplikasinya. Untuk memperkaya sajuan kami selipkan pula info bahan bangunan baru, dam aksesoris bingkai foto nan unik. Selamat membaca.

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi April 2014, dapatkan di toko buku atau agen terdekat.
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.


Leave a Reply