Majalah Housing Estate Agustus 2013

Cover Majalah Housing Estate Agustus 2013
Pembaca terhormat,
Kesibukan kami sepanjang bulan Juli agak luar biasa. Di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa, kami harus bekerja ekstra untuk menyiapkan dua edisi sekaligus. Pertama, edisi Agustus 2013 yang jadwal terbitnya dimajukan lima hari dari biasanya tanggal 28 – 29 setiap bulan. Keputusan itu kami ambil karena masa edar edisi Agustus pas menjelang hari raya Idul Fitri 1434 H yang jatuh tanggal 8–9 Agustus 2013. Kami harapkan dengan terbit lebih awal, masa edar majalah menjadi lebih panjang, dan saat berbelanja keperluan Lebaran anda sudah bisa mendapatkan HousingEstate edisi terbaru. Semoga menjadi bacaan yang menyenangkan selama menikmati libur panjang bersama keluarga. Kedua, edisi September yang harus disiapkan lebih awal, terkait cuti bersama menyambut Lebaran yang cukup panjang, mulai tanggal 3 – 13 Agustus. Kami baru masuk kembali tanggal 14 Agustus.
Pembaca, edisi Agustus menyajikan Liputan Utama “Rumah Dua Lantai di Kaveling Kecil (kurang dari 100 m2)” yang akhir-akhir ini makin gencar dipasarkan para developer, menyusul kian mahalnya harga tanah dan bangunan di perkotaan. Dari penelusuran kami di Jabodetabek, rumah kategori itu sedikitnya sudah dipasarkan 35 perumahan. Terbanyak di Tangerang Selatan yang menjadi lokasi hunian favorit kaum menengah di Jakarta dan sekitarnya. Fasad dan denah rumah kecil dua lantai itu bisa juga menjadi inspirasi anda yang sedang membangun rumah.
Liputan kami lainnya tentang semaraknya pengembangan properti di Balikpapan dan Samarinda, dua kota terbesar di Kalimantan Timur. Bagi Anda yang suka berinvestasi, membeli properti di kedua kota yang kaya hasil tambang dan perkebunan itu memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Di samping berpeluang disewakan kepada para pekerja berbagai perusahaan asing di sana, kenaikan nilai per tahunnya juga di atas bunga kredit bank. Simak liputannya di rubrik Daerah.Masih di bidang properti, kami juga membahas tentang small office home office (SOHO) di lingkungan real estate. Saat ini baru ada satu dua perumahan yang menyediakan, tapi ke depan bukan tidak mungkin bakal menjadi tren di tengah carut marutnya lalu lintas di kota-kota besar. Uraian lebih lanjut ada di rubrik Tren Properti. Sajian kami yang lain di sesi Properti adalah bahasan tentang banyaknya properti asing yang dipasarkan di negara kita. Mereka gencar karena tahu buying power orang Indonesia besar sekali. Liputan selengkapnya bisa dibaca di rubrik Properti Luar Negeri.
Untuk inspirasi penataan rumah, di sesi Gaya Hidup kami ketengahkan rumah Nadine Zamira Sjarief, Miss Indonesia Earth 2009 di perumahan Bumi Bintaro Permai, Jakarta Selatan, yang hijau, asri, dan ramah lingkungan. Anda wajib membacanya di rubrik Rumah Selebritas. Di luar itu kami tampilkan juga aneka gorden kamar anak dan penataan ruang yang manis romantis, masing-masing di
rubrik Inspirasi dan Interior.
Sementara di sesi Bahan Bangunan kami menangkap adanya model-model kran terbaru yang kami sajikan di rubrik Tren Bahan Bangunan, dan panduan pemilihan keramik menurut ruang, serta merawat lantai parket di rubrik Tips. Bagi yang berencana membangun rumah, jangan ketinggalan menyimak rubrik Rancang Bangun yang membahas rumah dengan musala terbuka, buah pertanyaan dari pembaca HousingEstate di Singapura. Akhirnya kami keluarga besar Majalah HousingEstate mengucapkan selamat
menunaikan ibadah puasa dan selamat merayakan Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin. Selamat membaca.K


Leave a Reply