Lampu Pintar di Rumah Futuristik

lampu-pintar-di-rumah-futuristik

Teknologi lampu masa depan mampu memberikan lebih dari sekadar pencahayaan.

Teknologi digital telah merambah segala sendi kehidupan kita tak terkecuali dalam sistem pencahayaan. Lampu-lampu di rumah kini bisa dioperasikan dari mana saja, bahkan ketika Anda sedang di luar. Tak perlu sibuk mencari saklar untuk mematikan atau menyalakan lampu. Cukup menyentuh layar aplikasi gawai di genggaman tangan.

Philips Lighting, produsen lampu asal Belanda, telah memulainya dengan memasarkan produk Philips Hue awal tahun ini di Indonesia. Rangkaian produk yang terdiri dari lampu berbasis LED dan bridge, serta alat sensor dan kontrol yang dapat terhubung hingga 50 titik lampu. Produk terbaru ini membenamkan sistem digital yang memungkinkan seluruh titik lampu dikendalikan dari jarak jauh dan terkoneksi melalui aplikasi dalam smartphone berlabel Philips Hue app. Anda dapat menyalakan lampu dari jarak jauh, mengatur tingkat terang-gelapnya (dimmer), hingga mewarnai dinding dengan pilihan 16 juta warna dan sinkronisasi lampu dengan lagu, film seri atau pertandingan favorit. Philips menjamin Hue memberikan lebih dari sekadar pencahayaan, tapi mengubah suasana dan memberi inspirasi baru bagi penggunanya di rumah. Philips Hue bisa diaplikasikan langsung pada instalasi lampu lama karena didesain retrofit. Tersedia beragam pilihan lampu terdiri dari bohlam (bulb), lightstrip, dan lampu dekorasi.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Januari 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply