Imam Sudiyono Wika Realty Menuju Lima Besar

Imam Sudiyono Wika Realty Menuju Lima Besar

PT Wika Realty adalah satu dari sedikit perusahaan developer yang mencatat kinerja mengesankan dalam situasi pasar belum kondusif seperti saat ini. Tahun lalu misalnya, penjualan dan labanya naik signifikan. Karena itu anak perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) PT Wijaya Karya Tbk itu pede mengumumkan rencana melepas banyak proyek baru senilai Rp3,7 triliun. Sebagian proyek dikembangkan sendiri, sebagian lagi bekerja sama dengan pemilik lahan dan/atau perusahaan lain baik lokal maupun asing.

Di antara proyek itu adalah kota baru Tegalluar City (430 ha) di Tegalluar, Bandung, yang terintegrasi dengan jalur kereta cepat Jakarta–Bandung, dan proyek terpadu seluas 6 ha di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, yang terintegrasi dengan jalur kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cawang–Dukuh Atas. Kedua proyek ini dikembangkan bersama BUMN lain dan perusahaan swasta baik domestik maupun asing.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Maret 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply