Ide Ruang Usaha

Untitled-1

Kesuksesan sebuah bisnis bisa dimulai dari desain ruangnya.

Salah satu hal yang dibutuhkan saat memulai bisnis adalah perencanaan tempat usaha dan perabot pengisinya. Anda yang kurang akrab dengan dunia interior dan furnitur mungkin sedikit kesulitan memilih dan memadu-padankan aneka barang di dalamnya secara tepat. Padahal, ruang usaha perlu terlihat menarik dan nyaman untuk mewadahi interaksi dengan calon pembeli atau klien yang memiliki selera berbeda-beda. Kenyamanan pelanggan itu pada akhirnya bisa menjadi awal kesuksesan bisnis Anda.

Awal Februari lalu gerai furnitur dan perabot rumah IKEA meluncurkan layanan terbaru IKEA Business untuk memberi inspirasi dan servis perencanaan ruang usaha bagi perintis usaha kecil menengah (UKM) dan start-up. ”Sebagai spesialis dalam perabot rumah, kami menyediakan rangkaian pilihan perabot dengan setting ruang yang inspiratif sebagai alternatif desain yang menarik, fungsional, dan terjangkau, untuk menunjang keberhasilan bisnis para pelanggan,” kata Mery Zola, Country IKEA Business Leader, IKEA Indonesia.

Layanan IKEA Business meliputi jasa konsultasi desain, layanan pengantaran, perakitan, hingga pemasangan. Biaya layanan konsultasi desain Rp50.000/m2, dan kunjungan pengukuran lokasi sebelum memulai desain Rp300 ribu. Sementara layanan pengantaran, perakitan, sampai pemasangan mengikuti ketentuan standar IKEA mulai dari Rp280 ribu untuk pengantaran dan Rp50 ribu untuk perakitan dan pemasangan perabot.

Untuk fasilitas terbaru ini diluncurkan juga kartu keanggotaan khusus IKEA Business dengan sejumlah manfaat tambahan, seperti keanggotaan seumur hidup, promosi khusus, akses jaringan bisnis, dan kopi gratis di IKEA. IKEA membagi tiga kategori utama bisnis yang ditangani, di antaranya perkantoran, ritel, serta perhotelan dan restoran. Berikut lima inspirasi ruang usaha yang dihadirkan gerai IKEA di Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan-Banten, sebagai referensi desain dan pemilihan perabot yang dapat menunjang kebutuhan aneka usaha. |

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Maret 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce & Scoop.


Leave a Reply