Developer Makin Pede Berjualan

pintu tol cijago jagorawi foto susilo

Pembangunan akses transportasi merupakan cara paling cepat untuk mengangkat potensi sebuah kawasan. Dengan akses itu, kawasan mudah dicapai dari berbagai penjuru. Hal itu berlaku juga pada kawasan Cimanggis dan Cinere di Kota Depok (Jawa Barat) sampai Ciputat di Kota Tangerang Selatan (Banten) di selatan Jakarta, yang akan mendapat dua akses tol baru plus moda transportasi massal. Yaitu, jalan tol Jagorawi– Cinere (Cijago) dan tol Depok–Antasari (Jakarta Selatan) atau Desari, serta moda transportasi berbasis rel mass rapid transit (MRT) Lebak Bulus–Kota–Ancol Timur (30,6 km).

Tol Cijago (14,7 km) adalah bagian dari tol JORR 2 yang mengelilingi megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), melengkapi tol JORR yang melingkari Jakarta yang sudah beroperasi penuh setelah diresmikannya tol akses Cilincing- Tanjung Priuk (11,4 km) beberapa bulan lalu. Sedangkan Desari (21,6 km) merupakan salah satu jalan tol tambahan untuk memperkuat fungsi dua tol JORR itu serta jalan tol eksisting (tol dalam kota Jakarta, tol bandara, tol Jagorawi, tol Jakarta-Cikampek, dan tol Jakarta-Tangerang-Merak). Semua jalan tol itu baik yang akan dan sedang dibangun maupun eksisting terkoneksi satu sama lain di berbagai titik.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi November 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya Scoop.


Leave a Reply