Bintaro-Serpong Berpotensi Jadi Kota Internasional

bintaro serpong

Ada dua akses baru yang akan makin mengangkat nilai properti di koridor Bintaro (Jakarta Selatan)-Serpong (Kota Tangerang Selatan). Yaitu, tol JORR 2 Serpong-Kunciran (Serciran) dan Kunciran-Batuceper- Cengkareng (Kuncekareng) yang melalui Tangerang Selatan dan Kota Tangerang (Banten), serta tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) dari ujung tol Serpong-Ulujami di kota baru BSD City (6.000 ha) Serpong, sampai pintu tol Balaraja Barat (Kabupaten Tangerang) di ruas tol Tangerang-Merak. Kedua jalan tol itu mulai dikerjakan simultan dengan pembebasan lahannya dengan target operasi 2019.

Tol Serciran dan Kuncekareng akan mendekatkan kawasan Bintaro-Serpong dengan bandara Soekarno-Hatta. Jaraknya dipangkas menjadi 25,33 km dengan perkiraan waktu tempuh 20-25 menit. Seorang developer berkelakar, nanti bila ada dua orang bermobil dari BSD City, satu ke Cikampek, satu lagi ke Singapura, setelah ada tol baru itu yang ke Singapura akan lebih cepat sampai.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi November 2017, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya Scoop.


Leave a Reply